ANEKA

Tahun Ini, Bupati Enrekang dan Keluarganya Shalat Ied Di Rujab

ENREKANG,UPEKS.co.id — Suasana IdulFitri bagi Bupati Enrekang H. Muslimin Bando kali ini benar-benar  berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jika tahun-tahun sebelumnya Bupati melaksanakan Shalat Idul Fitri dilapangan bersama Masyarakat . Namun  Tahun ini di tengah Wabah Virus Corona MB melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di Rumah Jabatan Bupati dan  hanya bersama keluarga besarnya saja.

Shalat Ied di Rujab Bupati Enrekang dipimpin oleh Da’i Muda Tenaga Ahli Keagamaan Ustadz Amril sekaligus memberikan Khotbah Idul Fitri.

Melalui telepon selulernya, Bupati menjelaskan selaku Pemerintah setempat Bupati, Wabup dan Jajarannya  mengikuti Surat Edaran atau Imbauan MUI dan juga hasil Video Conference yang dilakukan Seluruh Bupati dan  walikota bersama Gubernur Sulsel untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah.

” Jadi Pemerintah itu ikuti Surat Edaran MUI dan dilengkapi hasil VidCon antara Gubernur dengan Bupati dan  walikota se-Sulsel bahwa kita sependapat tetap Shalat di rumah. Tapi kalau ada Dusun, Desa,Lurah atau Masjid  yang merasa aman dari penyebaran virus corona maka dapat saja melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid atau  lapangan tapi tetap mematuhi protokoler Covid-19″. Kata Bupati.

Muslimin Bando mengatakan, Pemerintah memang membuka ruang kepada masyarakat untuk berlebaran di  Masjid atau lapangan, namun harus tetap melalui protap yang sangat ketat, asal masyarakat mampu mengikuti semua protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Karena jika kita tidak buka ruang kepada masyarakat, sama Saja kalau kita menurunkan Wibawa Pemerintah.  Karena tentu ada hal yang tidak bagus jika Pemerintah melarang Shalat di lapangan tapi ada juga masyarakat  yang melakukan . Yang penting disini kita sama-sama menjaga diri dari penyebaran virus corona,” katanya.

Selain menggelar Shalat Ied di Rumah Jabatan, dipastikan Bupati Enrekang tahun ini tidak akan menggelar open  House secara resmi. Meski begitu, Bupati terus melakukan Silaturahmi dengan berbagai kalangan meskipun  melalui protokoler Covid-19 yang ketat.

“Silaturahmi tetap ada ya, tetapi tetap dibatasi dengan tidak berkumpul dan tetap menjaga jarak”. Kata Bupati saat  dihubungi Upeks melalui telepon. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top