SULAWESI SELATAN

Peduli pada Kaum Dhuafa, KAHMI Selayar Bagi-bagi Menu Buka Puasa

SELAYAR, Upeks.co.id — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (22/5/2020) sore berbagi menu buka puasa kepada para kaum dhuafa, di depan rumah jabatan sekda Selayar Jalan RA. Kartini Benteng.

Ratusan paket menu buka puasa yang dibagikan itu dikoordinir langsung oleh Ketua KAHMI Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si yang baru saja dikukuhkan beberapa waktu lalu, yang notabene nya adalah Sekda Kepulauan Selayar.

Marjani Sultan mengatakan di Bulan Suci Ramadan adalah momentum yang tepat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama, yang juga dapat menginspirasi pengurus dan anggota KAHMI lainnya.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan empati kita kepada mereka yang kaum dhuafa. Di samping itu, juga dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan, yang sebelumnya kami laksanakan setiap Jumat bersama Komunitas Sahabat Kita disepanjang Ramadan 1441 H,” kata Marjani Sultan.

Di samping giat seperti ini, program yang paling utama yang akan dilaksanakan adalah program prioritas. Salah satunya adalah yang bisa bermitra dengan pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah sekarang kan berfokus pada pembangunan pariwisata. Makanya kami akan mendukung dan mengembangkan kampung KAHMI, yaitu suatu wisata religi, halal yang dapat menerapkan nilai-nilai Islam sehingga dapat memberi nilai kontribusi bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

Terpantau dari aksi bagi-bagi menu buka puasa ini, begitu antusias para donatur dari berbagai kalangan dengan menyumbangkan menu buka puasa untuk dibagikan kepada warga sekitar, khususnya warga kurang mampu. (sya)

Loading...

#TRENDING

To Top