MAKASSAR CITY

Masyarakat,Pemdes dan Bhabinkamtibmas Bontokaddopepe Korve persiapan Hari Raya Idul Fitri 14411 H

TAKALAR, UPEKS.co.id–Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe Polsek Galut Polres Takalar, Brigpol Husnul Akib  bersama pemerintah Desa melaksanakan pemantauan kepada warga binaanya

yang  sedang korve bergotong-royong membersihkan tanah lapang yang akan menjadi tempat pelaksanaan shalat idul fitri 1441 H. di  Dusun Bontoa Tengah Desa Bontokaddopepe Kecamatan Galesong Utara, Kab. Takalar, sabtu, tanggal 23 Mei 2020, jam 10.30 Wita

Bhabinkamtibmas Brigpol Husnul Akib dan Babinsa Serda Rafiuddin serta PJ. Kepala Desa Bontokaddopepe M. Harahap, S.Pd, terlibat langsung dalam persiapan penggunaan lapangan ditempati shalat idul Fitri.

Bhabinkamtibmas Bontokaddopepe Brigpol Husnul dengan bijak  warga yang ingin melaksanakan   shalat Idul fitri di rumah masing-masing  sebab adanya wabah virus Corona,

Sebab Bontokaddopepe berbatasn langsing  wilayah di Kab. Gowa.Sehingga  Desa Bontokaddopepe seluruhnya melaksanakan shalat idul fitri dirumah masing masing.sebab Gowa masuk zona merah.

“Maka pihak PHBI Desa Bontokaddopepe memutuskan melaksanakan shalat idul fitri dengan protokol kesehatan dan mengisolasi warga, dan tidak membiarkan warganya keluar ke Desa lain begitupun sebaliknya yang dari luar Desa Bontokaddopepe untuk ikut melaksanakan shalat idul fitri di Desa Bontokaddopepe.”ujar kades Bontokaddopepe Harahap.

Sementara itu, Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH., Kami sudah mengintruksikan kesemua jajaran kepolisian di Polsek Galut untuk meningkatkan kewaspadaan sedini munkin dalam mencegah dan menekan penyebaran Virus Corona dan aksi kejahatan kriminal jelang hari raya idu Fitri 1 Syawal 1441 H.,dan pada saat pelaksanaan sholat id   (  Hari H).

“Dengan melakukan pengamanan dan patroli untuk menyasar tempat yang rawan terjadinya aksi kejahatan kriminal dan kejahatan lainnya yang dapat menggangu situasi Kamtibmas dan keamanan diwilayah hukum Galesong Utara.”ujarnya.

Lanjut dikatakan masyarakat  dalam pelaksanaan Sholat id tetap patuhi himbauan pemerintah dengan pritokol kesehatan dengan menjaga jarak,, mamakai masker dan  tidak berkrumun atau bergrombol untuk mencegah penularan Covid-19 yang selama ini pemerintah telah berupaya demi menjaga rakyatnya agar cepat terbebas dari wabah virus corona ini.(Jahar)

Loading...

#TRENDING

To Top