MAKASSAR CITY

Biddokkes Polda Sulsel Pastikan Makanan Yang Dibuat Tim Dapur Lapangan Brimob Aman dan Sehat

Makassar, Upeks.co.id–Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan masih terus mengoperasikan dapur lapangan. Dihari ke 29 Ramadhan, pendistribusian makanan untuk buka puasa dan sahur masih terus dilaksanakan.

Bukan hanya sekedar mengolah bahan pangan tersebut, namun personel yang menyiapkan makanan juga menjaga keamanan dan kebersihan bahan pangan yang diolah. Dengan mendatangkan tim dari Bidokkes Polda Sulsel, makanan yang akan didistribusikan terlebih dahulu di cek kemanan, kebersihan dan kesehatannya (food safety).

Setiap harinya sejak tanggal 14 April 2020 lalu, dapur lapangan ini didirikan oleh personel Satuan Brimob Polda Sulsel. Kegiatan yang mereka laksanakan ini adalah pengolahan bahan makanan menjadi makanan siap saji.

Jumat (22/5/20) Sekitar pukul 14.00 personel dari Biddokkes Polda Sulsel mendatangi Makosat Brimob Polda Sulsel dan langsung memeriksa makanan yang akan disajikan untuk masyarakat.

Terlihat personel Satbrimob Polda Sulsel juga ikut melihat pemeriksaan yang dilakukan oleh personel Biddokkes Polda Sulsel. Dengan mengecek semua menu makanan mulai dari nasi, ayam, telur sampai ke sambalnya tak akan dilewatkan oleh pemeriksaan ini.

Personel Biddokkespun memastikan makanan yang dikelola tim dapur lapangan Brimob ini merupakan makanan yang aman, bersih dan sehat. Dengan begitu, makanan siap saji yang disiapkan oleh tim dapur lapangan ini dipastikan aman untuk disalurkan ke masyarakat.

“Ditengah maraknya wabah covid 19, hal yang terpenting yang kami lakukan adalah membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu,”kata Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si selaku Dansat Brimob Polda Sulsel

“Kami menyiapkan makanan siap saji untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu. Tapi sebelum kami menyalurkannya, kami memastikan bahwa makanan yang kami olah itu aman untuk dikonsumsi,” ucap Anis.

“Untuk itu secara rutin kami mendatangkan tim Bidokkes Polda Sulsel untuk mengecek kebersihan dan keamanan dari makanan yang telah kami siapkan (food safety). Kami tidak mau makanan yang kami siapkan ini malah nantinya tidak sehat untuk masyarakat,” tambahnya.

S,”emua ini kami laksanakan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat. Kami akan selalu hadir untuk masyarakat apalagi ditengah pandemi covid-19 ini,” pungkas Anis.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top