SULAWESI SELATAN

Andi Pammusureng Bagikan Langsung BLT-DD di Tiga Dusun di Desa Abbatireng

WAJO, UPEKS.co.id — Sebanyak 50 Kartu Keluarga (KK) dari tiga dusun yakni Labempa, Lebong, dan Anukarajang mendapatkan BLT-DD yang berlangsung di Aula Kantor Desa Abbatireng, Kecamatan Gilireng.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Camat Gilireng, Andi Pammusureng yang didamping Kepala Desa Abbatireng, H Andi Sampewali.

Camat Gilireng, Andi Pammusureng mengatakan sejak beberapa hari sudah banyak warga desa yang tidak mampu di wilayah Gilireng menerima bantuan yang diserahkan bergilir, baik secara simbolis maupun door to door, khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia (langsia).

“Jadi ini sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Kata dia, penyerahan BLT-DD tahap pertama bulan April tahun 2020 sebesar Rp600.000 selama masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga lanjut dia, penyerahan BLT-DD ke 109 KK sebagai penerima di Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.

Penyerahan bantuan ini juga turut dihadiri Kapolsek Gilireng AKP Sutarno, Danpos Gilireng, Tenaga Ahli P3MD Wajo, Pendaming Desa Kecamatan Gilireng, A Baso Untung, Staf Pemerintahan Desa, Kecamatan Gilireng, Fatma.

Sementara Kades Abbatireng H Andi Sampewali mengatakan, pengaturan data-data penerima bantuan BLT-DD, PKH (Program Keluarga Harapan), dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sangat rancu.

“Data yang kami dapat itu, data tahun 2015, jadi muncul nama-nama yang orangnya sudah meninggal, sudah pindah, dan ada sudah tidak tergolong warga miskin,” ungkapnya.

Menurutnya, data-data seperti itu menjadi kendala bagi Kepala Desa untuk mengatur masyarakat yang berhak menerima bantuan tesebut. “Tolong pemerintah mendata baru agar tidak tumpang tindih penerima bantuan pemerintah, seperti nama dobel,” imbuhnya. (Amin Rais)

Loading...

#TRENDING

To Top