ANEKA

Pemdes Baruga Serahkan Bantuan Sembako ke Keluarga ODP

LUTIM.UPEKS.co.id—Pemerintah Desa Baruga Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur menyerahkan sejumlah  bantuan sembako kepada masyarakat Desa Baruga yang anggota keluarganya merupakan Orang Dalam  Pemantauan (ODP).

Sembako berupa beras, Mie instan, Telur, Minyak Goreng dan Gula Pasir ini, diserahkan langsung oleh Wakil  Ketua Relawan Desa Baruga Tanggap Covid-19, Yudi Burhan, Jumat (22/05/2020).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, tidak ada acara seremonial namun tetap dilakukan dengan memperhatikan  protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker dan cuci tangan baik sebelum maupun sesudah  Penyerahan.

Yudi Burhan menuturkan bahwa, bantuan diberikan untuk mengurangi beban bagi keluarga ODP mengingat  selama 14 hari harus menjalani Isolasi secara mandiri.

“Menjalani Isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu meningkatkan dampak ekonomi, maka dari itu kami  berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Yudi melanjutkan, bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada masyarakat khususnya yang berstatus  ODP untuk tetap berada dirumah sampai waktu isolasi mandiri selama 14 hari selesai.

“Kami sadar bahwa dengan  adanya pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian yang mana tidak seperti dulu, untuk itulah sedikit kami  bantu. Dengan warga dirumah saja ini akan dapat memutus mata rantai Virus Corona,” pungkasnya.

Terakhir, Yudi yang juga merupakan Ketua BPD Desa Baruga saat penyerahan bantuan kepada keluarga ODP  kembali mengingatkan agar senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Selalu ki cuci tangan pakai sabun dan kalau keluar ki pakai masker kemanapun saja pergi,” pesannya. (hms/rls).

Loading...

#TRENDING

To Top