ANEKA

Ganti Fahruddin Rangga, Annas GS Jabat Plt Ketua Golkar Takalar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid melakukan rotasi pada posisi pelaksana  tugas Ketua Golkar Kabupaten Takalar. Annas GS menggantikan Fahruddin Rangga.

Berdasarkan surat keputusan (SK) Partai Golkar Sulsel yang beredar, Fahruddin Rangga ditarik kembali ke  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I sebagai Wakil Ketua Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan.

Adapun Annas GS sebelumnya di posisi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Sulsel. SK rotasi  tersebut diteken Nurdin Halid da Abdillah Natsir selaku Sekretaris Golkar Sulsel.

“Iya, saya yang gantikan Rangga,” singkat Annas GS yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, beberapa  saat lalu.

Terpisah, Fahruddin Rangga mengaku tidak mempermasalahkan pergantian dirinya sebagai Plt Ketua Golkar  Takalar. Asalkan, kata dia, alasan rotasi tersebut jelas.

Bukan karena kepentingan untuk Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Sulsel. “Saya tidak tau alasan  penggantian ini. Tidak usah saya bicara soal kinerja saya selama memimpin Golkar Takalar. Tanyakan saja  langsung ke pengurus lain,” terang Fahruddin Rangga.

“Kecuali kalau memang untuk kepentingan Musda Golkar Sulsel, saya tidak tau itu yah. Sepertinya itu ada empat  Plt yang diganti, termasuk saya,” sebut Legislator dua periode Golkar DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai menyatakan bahwa rotasi di tubuh  sebuah organisasi itu hal biasa. Itu tidak lain untuk melakukan penyegaran.

Apalagi, menurut MRP– sapaan Risman, rotasi dimaksud sudah melalui tahap evaluasi di Bidang Kepartaian.

“Rotasi itu kan biasa saja. Apalagi Pak Rangga memang juga menjabat Wakil Ketua Golkar Sulsel. Jadi kalau  ditarik, yah itu artinya beliau dibutuhkan di Makassar,” terang Risman.

Lebih jauh, Risman menampik jika rotasi dilakukan tidak lain untuk kepentingan Musda Golkar Sulsel. Termasuk  beberapa Plt lain yang dirotasi.

“Yang saya taunya cuma Pak Rangga yah. Kalau yang lain, saya belum dapat infonya,” tandasnya. (mah)

Loading...

#TRENDING

To Top