ANEKA

Di Kolaka 70 Orang Reaktif Rapid Test

KOLAKA,UPEKS.co.id—Juru bicara (jubir) Gugus tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), dr.Muh Aris, dalam siaran persnya, Jumat  (22/5/20) melalui WhatsApp group Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka memaparkan, di Kolaka sampai saat ini
(red,) telah ditemukan sebanyak 70 orang reaktif rapid tes.

Telah dilakukan pengambilan sampel swab untuk PCR sebanyak 58 orang, yaitu 10 orang sudah dinyatakan  negatif, dan 48 orang masih sementara menunggu hasilnya dari Labkesda Makassar, Sulsel.

Lanjutnya, rapid test yang telah digunakan sudah mencapai 4.422 pcs. Dilakukan kepada semua tenaga  kesehatan(nakes) Puskesmas, pegawai rumah sakit, pegawai Dinas Kesehatan, serta semua kelompok yang  rentan tertular virus seperti wartawan, pegawai yang melakukan pelayanan, petugas posko, keamanan, pedagang
pasar termasuk TNI/Polri.

Aris menguraikan bahwa hingga kini Orang Dalam Pantauan(ODP) telah mencapai 146 orang, dan 138 orang  dinyatakan telah selesai pemantauan, sehingga masih ada delapan orang masih dalam pemantauan.

Begitupun halnya dengan Orang Tanpa Gejala(OTG) telah mencapai 21 orang, diantaranya ada 13 orang kasus  lama, sementara kasus yang baru ada delapan orang.

Kemudian Pasien Dalam Pantauan(PDP) masih tetap dua orang, satu orang kini masih sementara dirawat dengan  gejala yang lain dan hasil PCR negatif, sementara PDP yang satu telah meninggal dunia.

Selanjutnya kata Aris bahwa telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang, yaitu satu kasus lama dan  telah sembuh. Sementara kasus positif Covid-19 yang baru dengan inisial seorang laki-laki umur 32 tahun  beralamat di Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka.

“Jadi kasus postif Covid-19 yang baru itu terkait dengan klaster dari Sukabumi, pengambilan swabnya telah  dilakukan di Kendari. Dan yang bersangkutan sekarang kini menjalani proses karantina di Rumah Sakit  Bhayangkara Kendari,”kata Aris Ketua IDI Kabupaten Kolaka.

Ia berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Kolaka agar senantiasa saling mengingatkan, saling  mendukung, saling mendoakan, selalu memakai masker, dan tidak perlu keluar rumah bilamana tidak ada hal yang penting.

“Sehingga kita semua terbebas dari pengaruh buruk Covid-19,”harap Aris.(pil).

Loading...

#TRENDING

To Top