SULAWESI SELATAN

Bupati Serahkan Bansos di Kelurahan Kappuna

LUTRA, Upeks.co.id – Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), Hj. Indah Putri Indriani menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kelurahan di Kecamatan Masamba, terkhusus di Kelurahan Kappuna, Kamis (21/5/2020) kemarin.

 

Penyaluran BLT Kelurahan secara simbolis tersebut dipimpin langsung Bupati Lutra, didampingi Wakapolres Lutra, Kompol H. Amir Majid, Perwira Penghubung (Pabung) Lutra, dan petugas Dinas Sosial, Camat Masamba.

 

Dalam keterangan Bupati Indah Putri Indriani adalah pembagian BLT di Kelurahan Kecamatan Masamba, ini adalah sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan jaring pengaman sosial kepada warga terdampak Corona.

 

” Jadi ini keseriusan Pemerintah Daerah Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa tidak terjadi krisis sosial yang ada di masyarakat, karena jaring pengaman sosial sudah diluncurksn ke Kelurahan dan Desa seperti, BLT Kemensos RI melalui Kantor Pos dan BANK (BRI/BNI), Pembagian Sembako Tunai (PST), PKH, BPNT, semua dibagikan pada rakyat yang memang berhak menerima,” ucap Bupati Lutra.

 

Indah Putri Indriani berpesan kepada warga yang menerima bantuan tersebut, supaya dapat menggunakan denfan sebaik-baiknya dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, seperti beli pulsa, rokok, pakaian dan celana dengan alasan untuk lebaran.Sementara Lurah Kappuna Andriyadi pada media ini di Masamba, Jumat (22/5/2020) mengatakan, “bahwa para Kepala Lingkungan mendatangi rumah warga disetiap lingkungan untuk menyalurkan BLT Kelurahan sebesar Rp 600 ribu per tiga bulan, mulai April 2020 sampai Juni 2020 itu dari pemerintah Kabupaten Lutra,” tuturnya.

 

Andriyadi menambahkan, pembagian BLT secara langsung disalurkan dari rumah ke rumah warga yang sudah terdaftar.” Di Kelurahan Kappuna ada Kepala Keluarga ( KK)  yang mendapatkan BLT dari Pemkab Lutra,” terang Lurah Kappuna pada wartawan media ini.

 

Andriyadi menjelaskan, warga yang mendapatkan BLT ini sejak satu bulan terakhir dilakukan pendataan yang diserahkan ke Lurah hingga ke Kabupaten.

 

“Dalam penyerahan BLT itu didampingi aparat Kepolisian (Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan tujuan agar BLT ini benar-benar tersalurkan sesuai daftar yang ada. Sehingga rasa keterbukaan, siapa yang menerima diketahui semua pihak,” terang Lurah Kappuna.

 

Lurah Kappuna juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan tidak membuat keramaian saat dilakukan pembagian oleh petugas.

 

“Cukup di rumah aja, nanti petugas yang datang ke rumah kalian memberikan bantuan,” pungkas Andriyadi.

 

Sekadar di ketahui penerima BLT Kelurahan diambil dari APBD TA 2020, di Kelurahan Kappuna ada 266 KK, di Kelurahan Bone 243 KK, di Kelurahan Bone Tua 165 KK, di Kelurahan Baliase 237 KK.Sedang di Kecamatan Baebunta Kelurahan Salassa ada 124 KK, di Kecamatan Sabbang Kelurahan Marobo ada 66 KK serta Kecamatan Bone-Bone Kelurahan Bone-Bone ada 270 KK.

 

Jadi di 7 Kelurahan ada 1.371 KK yang menerima selama tiga (3) bulan jumlah Rp. 3.383.353.800.000. (yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top