SULAWESI SELATAN

Jaga Amanah, Wabup Sinjai Minta Duit BLT Langsung Dihitung

 

Sinjai, Upeks.co.id–Wakil Bupati Sinjai,  Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP,  meminta kepada penerima BLT agar langsung menghitung duit yang diterima di depan petugas, aparat desa dan relawan covid yang menyerahkan bantuan BLT Dana Desa Di Dusun Urangah Desa Massaile Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai,  Sabtu 16 Mei 2020.

Menurut Kartini,  Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga amanah dan integritas petugas sehingga tak ada peluang dana BLT disunat.

“Agar integritas petugas dan aparat desa tetap terjaga, semua harus transparan,  termasuk saat menyerahkan dana tunai.  Harus sesuai jumlahnya dan dihitung bersama, sehingga tidak ada lagi prasangka, ” jelasnya.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan pemerintah Desa Massaile sudah bagus,  dimana pemerintah desa menerapkan sistem transparansi data.

Sebelum nama nama penerima bantuan dipajang, pihak pemerintah desa bersama pendamping desa dan relawan covid melakukan musyawarah desa melibatkan masyarakat setempat.

Hasil musyawarah inilah yang kemudian dipajang di beberapa titik di Desa Massaile.

“Di Massaile nama nama oenerima Bansos diapajang di beberapa titik yang mudah diakses masyarakat.  Ini menunjukkan bahwa pemerintah Desa Massaile sangat terbuka dalam penyaluran Bansos ini, ” katanya.

Dengan transparansi data yang diterapkan pemerintah Desa,  Wakil Bupati Sinjai ini meminta masyarakat untuk terus mengawasi penyaluran bansos ini.

Kritik dan saran masyarakat tentu sangat diharapkan agar kegiatan ini tepat sasaran. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top