ANEKA

Setelah Gowa, Komunitas Anak Baik-baik Kembali Serahkan Bantuan Covid di 2 Kabupaten

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah menyerahkan bantuan berupa ribuan masker dan hand sanitizer ke Pemkab Gowa untuk penanganan covid 19 selama masa PSBB, Komunitas Anak Baik-Baik kembali menyasar kabupaten lainnya di Sulsel, yakni Sidrap dan Pinrang.

Bantuan berupa baju hazmat dan masker tersebut, diterima langsung oleh Bupati Sidrap dan Bupati Pinrang, Rabu (6/5/2020).

Komunitas Anak Baik-Baik merupakan hasil kolaborasi antara Dokter Fadli Ananda bersama sejumlah rekannya seperti Meyrza Arman, Andre Prasetyo Tanta, Rahmat Manggabarani, Omar Sahar, Chandra Tauphan, serta Azlansyah.

Dokter Fadli mengatakan, khusus di Kabupaten Sindrap dan Pinrang, kami menyerahkan bantuan berupa APD baju hazmat dan masker.

“Berbeda dari Kabupaten Gowa, Pinrang dan Sidrap masih sangat kekurangan baju hazmat, sehingga kami berinisiatif untuk menyalurkan hazmat untuk para tim medis di sana dalam menangani covid 19,”kata Dokter Fadli.

Masing-masing kabupaten diberikan 50 hazmat dan 2000 masker.

“Semoga APD dan masker ini bisa bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap dan Pinrang,” tambahnya.

Dalam penerimaan bantuan tersebut Bupati Sidrap, H Dollah Mando, didampingi Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Kadis Kesehatan dr A Irwansyah, Kalak BPBD Siara Barang dan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre.

Sementara Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid didampingi oleh Sekda Kabupaten Pinrang, Andi Budaya dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Azizah Irma Wahyudiyati Irwan.

Bupati Sidrap Dollah Mando, menyampaikan banyak terima kasih kepada Komunitas Anak Baik-Baik atas bantuan yang diberikan.

“Apresiasi tinggi Kami kepada komunitas ini. Terima kasih atas kepeduliannya dalam memutus penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Sidrap,” paparnya.(mah)

Loading...

#TRENDING

To Top