ANEKA

None Segera Launching Buku Antologi Puisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19, tidak harus membuat kreatifitas terhenti. Ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Bagi yang hobi menulis, bisa mencontoh Irman “None” Yasin Limpo. Ia mengisi waktunya dengan menulis puisi. Jika tak ada hambatan, ia akan segera melaunching buku antologi puisinya dalam waktu dekat.

“Rencananya, jika Allah berkenan, puisi tadi akan saya bukukan. Kenangan bagi generasi penerus,” kata None, Rabu (06/05/2020).

Ditanya sejak kapan suka menulis puisi, None mengaku tak ingat persis. Objek puisinya pun beragam. Suasana kota, kegundahan hati, rindu pada seseorang, hingga hal-hal remeh yang pernah ia temui.

“Saya tidak ingat persis sejak kapan saya hobi menulis puisi,” imbuhnya.

Salah satu puisi yang paling None sukai, berjudul Takutku: Untuk Hati.

“Puisi ini menceritakan bagaimana kekalutan saya ketika harus berpisah dengan istri tercinta. Hati adalah kependekan nama istri saya, Habsa Yanti. Puisi itu saya tulis beberapa tahun silam, saat kami harus terpisah jarak karena pekerjaan,” tuturnya.

Selain puisi, bakal calon Wali Kota Makassar ini juga menulis lagu. Salah satu lagu ciptaannya, Nakkukku, sudah tidak asing di telinga masyarakat, khususnya di Sulsel.

Lagu yang diciptakan None beberapa tahun silam ini, menggambarkan perasaan rindu seorang anak pada Tettanya (Ayah, red), yang telah tiada.

“Bagi anak lelaki, Tetta adalah sahabat sekaligus guru terbaik. Sedangkan bagi anak perempuan, Tetta adalah cinta pertama sekaligus seorang pahlawan.
Kehilangan sosoknya tentu memilukan,” ujar anak bungsu almarhum HM Yasin Limpo ini. (mah)

Loading...

#TRENDING

To Top