SULAWESI SELATAN

Kakan Kemenag Maros Serahkan Bantuan Disinfektan DMI

MAROS, Upeks.co.id–Bantuan Disinpektan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, diserahkan Kepala Kantor Kemenag Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag kepada para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) untuk selanjutnya akan dibagikan pada Masjid di wilayahnya. Program ini termasuk dalam program bersih Masjid yang dicanangkan DMI, penyerahannya dilakukan di Kantor Kemenag Maros, Selasa (5/5/2020).

Kepala Kemenag Maros menerima paket bantuan dari Dewan Masjid Indonesia Kab. Maros untuk disampaikan ke pengurus masjid melalui KUA Kecamatan. Paket berisi alat dan bahan pembersih lantai yang bisa digunakan di masjid-masjid. Jumlah total bantuan yang diberikan sebanyak 68 paket.

Terpisah Sekretaris PP DMI, dr. Ivan Rovian, M.K.P., menyebutkan bantuan karbol pewangi ini merupakan upaya DMI untuk menjalankan misi kemanusiaan di tengan pandemi wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Berdasarkan hasil rapat pleno dengan PP DMI yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, lanjutnya, maka DMI harus ikut andil dalam misi kemanusiaan berupa pencegahan wabah COVID-19.

Sekretaris PP DMI itu juga menyatakan bahwa selain mendistribusikan karbol pewangi, DMI juga melakukan kegiatan positif lainnya seperti penyemprotan disinfektan. “Di luar itu, ada program yang tidak kalah penting, yakni program penanggulangan dampak sosial – ekonomi,” imbuhnya.

“Ini menjadi perhatian teman-teman pengurus DMI di seluruh tingkatan. Mulai dari pusat, wilayah, kabupaten dan kota, kecamatan sampai pengurus-pengurus takmir masjid harus ikut juga,” katanya. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top