DPRD Minta Dinsos Perhatikan Honor Tagana

DPRD Minta Dinsos Perhatikan Honor Tagana

BULUKUMBA, UPEKS.co.id–Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti, meminta Dinas Sosial (Dinsos) soal honor pegawainya. Bakti, berharap agar Dinsos memperhatikan kesejahteraan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan Bakti dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba dan TAPD, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Legislator Partai Gerindra itu menyebut, realisasi anggaran Covid-19 yang mencapai Rp 26 miliar hanya menguntungkan pejabat.

“Saya buka saja disini, saya sampaikan ki. Dari Rp26 miliar, coba kita lihat dimana, hanya pejabat yang dihonor. Tidak ada itu Tagana yang dihonor. Dikasi menonton saja,” tegas Bakti.

Bakti menyampaikan kekesalannya, lantaran Tagana memiliki banyak porsi pekerjaan namun dinilai tak sebanding dengan yang didapatkan. Sementara para personel Tagana juga memiliki keluarga yang harus mereka hidupi.
Berbeda dengan para pejabat, yang memiliki anggaran perjalanan jika mengunjungi posko-posko Covid-19. Tak hanya itu, Bakti juga meminta para kepala lingkungan, dusun, RT dan RW untuk diperhatikan.
“Itu kepala lingkungan-ta, kepala dusun-ta, dipekerjakan di bawa. Datang mengecek, tidak ada (honor) kasian, kihargai itu,” ungkapnya. (sufri)

Pos terkait