Warga Demo, Desak BPD Copot Kades

  • Whatsapp
Warga Demo, Desak BPD Copot Kades

Warga Demo, Desak BPD Copot Kades

TAKALAR, UPEKS.co.id—Ratusan warga demo di kantor desa Banggae, Senin (13.4). Aksi itu pasca
ditemukannya oknum kades yang diduga berduaan warganya berinisial ”Ji” Sabtu (12/4/2) malam.

Bacaan Lainnya

Masalah itulah yang direspon, sehingga ratusan warga Desa Banggae demo. Tuntutannya, mendesak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banggae mencopot oknum kades Banggae ”MS”.

Usai demo di kantor Desa, massa bergeser ke rumah wanita ”Ji”. Di lokasi tersebut, terlihat sejumlah petugas kepolisian melakukan penjagaan ekstra ketat.

Salah satu pengunjukrasa Dg Sakking, Senin (13/4) berharap, polisi harus tangkap pelaku dan jangan dilepaskan,karena ini aib keluarga.

Senada dengan itu, Abdul Rahman, warga Banggae minta Bupati Takalar, oknum kades Banggae dinonjobkan.

Anggota BPD segera bersikap terhadap tuntutan warga, sehingga situasi tidak berlarut larut dan berikan solusi pada masyarakat Banggae.

Ketua BPD Desa Banggae, Faisal membenarkan adanya aspirasi warga dan menuntut oknum kades dipecat.

“Tidak bisa serta merta dilakukan pemecatan, tentunya ada prosedur harus dilalui. Salah satu proseduralnya, ada surat masuk secara tertulis disampaikan warga. Jika ada, akan segera ditindaklanjuti,” ujar Faisal.

Hasil Rapat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Banggae disepakati akan pertimbangkan tuntutan pencopotan ”Ms” sebagai Kades. Selanjutnya merekomendasikan ke Bupati Takalar untuk diganti,” ungkapnya dihadapan ratusan warga Desa Banggae, Senin, (13/4/20). (penulis: Jah).