Tujuh Jabatan Eselon II di Pemkab Gowa Dilelang Terbuka

  • Whatsapp
Tujuh Jabatan Eselon II di Pemkab Gowa Dilelang Terbuka

Tujuh Jabatan Eselon II di Pemkab Gowa Dilelang Terbuka

GOWA, UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Gowa membuka seleksi secara terbuka untuk jabatan pimpinan
tinggi pratama. Ada tujuh jabatan pimpinan tinggi atau eselon II yang akan dilelang.

Bacaan Lainnya

Masing-masing Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol), Asisten
Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dilakukannya lelang jabatan ini karena ketujuh pejabat eselon II  mengalami kekosongan.

Beberapa pejabat bersangkutan akan memasuki masa pensiun, bahkan dua di antaranya telah mengajukan  permohonan mengundurkan diri, yaitu Kadis DLH Marzuki dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan  Mappasomba.

“Lima lainnya itu sudah akan pensiun tahun ini, makanya kita harus melakukan lelang secara terbuka agar  beberapa jabatan pimpinan tinggi yang kosong ini bisa segera terisi,” katanya saat memimpi coffee morning melalui  telekonferensi bersama pimpinan SKPD, Senin (21/4/2020).

Bupati Adnan pun berharap, proses lelang jabatan pimpinan tinggi ini dapat berjalan dengan adil dan jujur.  Sehingga mereka yang akan menduduki kursi jabatan tersebut betul-betul berkualitas.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Muh Basir mengatakan, proses lelang jabatan ini berdasarkan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang
Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Adanya kedua aturan ini maka dipandang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama harus dilaksanakan dengan sistem seleksi terbuka.

“Berdasarkan hal tersebut, pelaksanaan seleksi terbuka yang kita lakukan hanya untuk jabatan pimpinan yang lowong,” katanya.

Ia menjelaskan, tahapan lelang terbuka ini akan dibuka menjadi dua tahap. Pertama tahap administrasi, pengumuman dan pendaftaran. Pada proses pendaftaran telah dimulai Senin 20 April 2020 kemarin hingga 11 Mei  2020.

Kemudian, pada proses pengumuman kelulusan administrasi akan dijadwalkan pada 12 Mei 2020 di Sekretariat  Panitia Panitia Seleksi yang berasa di Kantor BKPSDM Kabupaten Gowa.

“Bagi ASN yang berminat dapat memilih maksimal tiga jabatan eselon II dengan mengisi form pengajuan. Seleksi  ini dilaksanakan tanpa memungut biaya apapun, dan dilaksanakan sesuai tahapan yang telah terlampir pada  pengumuman ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, tahap kedua atau pelaksanaan akan dilakukan melalui proses assesment yang akan dilakukan pada  14-16 Mei 2020 di Gedung Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kemudian proses  pelaksanaan presentase, wawancara, dan penelusuran rekam jejak calon pejabat yang dijadwalkan pada 18-19
Mei 2020 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Selanjutnya, untuk tahapan pengumuman tiga besar akan dilakukan pada 21 hingga 22 Mei 2020 di sekretariat  panitia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat panitia seleksi di Kantor BKPSDM, lingkungan Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya. (Sofyan).

Pos terkait