Sepasang Suami istri Asal Takalar Positif Covid-19  

  • Whatsapp
Sepasang Suami istri Asal Takalar Positif Covid-19  

TAKALAR, UPEKS.co.id–Pasangan suami istri (Pasutri) asal Takalar dinyatakan terjangkit Virus Corona.
Keduanya kini menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.
Informasi yang dihimpun, KT (32), warga kecamatan Galesong kabupaten Takalar merupakan karyawan outsourcing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. KT bersama istrinya lebih banyak menghabiskan waktu di Makassar dan sesekali pulang kampung ke Takalar.
KT yang merasakan gejala yang identik dengan Covid-19, dengan inisiatif sendiri memeriksakan diri di RS Bhayangkara dan selanjutnya diminta pihak Rumah Sakit untuk melakukan isolasi.
Analisis SWAB keluar dari Jakarta, KT dinyatakan positif. Beberapa hari kemudian, istri KT juga dinyatakan positif.
“KT bersama istrinya mohon didoakan agar bisa selamat dari serangan virus ini. Mereka sempat mengirim pesan WA saat isolasi ke keluarga.” kata kerabat KT yang enggan dimediakan, Minggu (12/4/2020) sore.
Keduanya juga memohon maaf bagi keluarganya di Galesong yang sempat berinteraksi dengan mereka sebelumnya. Mereka berdua meminta agar keluarga mematuhi imbauan petugas untuk isolasi mandiri di rumah.
“Cukup kami yang merasakan isolasi di rumah sakit.”kata kerabat KT.
Kini, keluarga KT di Galesong dalam pemeriksaan dan pengawasan ketat dari petugas Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Takalar.
Plt kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati menjelaskan bahwa kedua pasien saat ini menjalani isolasi di RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.
“Pasien positif yang baru ini adalah istri dari KT, pasien yang sementara di rawat di Bhayangkara sekarang dengan positif Corona. Jadi merupakan pasien dengan riwayat kontak erat. Saat ini dirawat juga di RS. Bhayangkara,” Papar dr. Rahma.
Adapun keluarga dan kerabat yang pernah kontak langsung dengan kedua pasien saat ini juga dalam tahap isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan ketat tim gugus pencegahan Covid-19 Takalar.
Berdasarkan data tim gugus penanganan Covid-19, untuk saat ini jumlah ODP dikabupaten Takalar sebanyak 20 orang, jumlah PDP sebanyak 5 orang, dan jumlah pasien yang dinyatakan positif sebanyak 2 orang.(Jah)

Pos terkait