Sekda Lutra Sidak di Pasar, Temukan Harga Masih Stabil

  • Whatsapp
Sekda Lutra Sidak di Pasar, Temukan Harga Masih Stabil

LUTRA, Upeks.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara (Lutra) dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Armiadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua pasar tradisional, yakni Pasar Rakyat Sabbang dan Pasar Sentral Masamba, serta sentra Distribusi kebutuhan pokok lainnya, Selasa (28/4/2020) kemarin.

Sidak ini, semata-mata untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di bulan Suci Ramadan, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin memastikan harga bahan pokok masih stabil atau mengalami perubahan terlebih dalam masa pandemi covid-19,” ucap Sekda Armiadi.

Dari hasil pemantauan di dua pasar ini, kata Armiady, harga bahan pokok yang dipantau relatif masih stabil.

” Seperti harga gula pasir cenderung mengalami penurunan harga, dari sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 18 ribu,” jelas Armiadi.

Armiadi berharap, sampai hari raya idul fitri mendatang, harga bahan pokok masih bisa stabil seperti saat ini.

“Mudah-mudahan harga ini bisa tetap stabil, bukan hanya sampai hari raya idul fitri, tetapi juga sampai masa pandemi Covid-19 ini berakhir,” harapnya.

Selain Armiadi, Forkopimda yang ikut dalam sidak kali ini, Ketua DPRD Basir, Wakapolres Luwu Utara Kompol H.Amir Majid, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Muhammad Kasrum, Sekretaris Satpol PP, Kasi Pengawasan Obat dan makabnsn Yani, Camat Masamba Ajie Saputra, para Kepala Bidang, para Kasi dan staf Dinas P2KUKM, personil Sat Intelkam Polres Lutra, Polsek Sabbang.

Sementara Wakapolres Lutra, Kompol H. Amir Majid pada Wartawan media ini, mengatakan melalui jejaring WhatApp nya bahwa, sidak Sembako di bulan Puasa ini kembali akan dilanjutkan hari ini, Rabu (29/42020) di Pasar Sukamaju.

Dan diperkirakan harga komoditi pangan/sembako akan mengalami kenaikan jelang masuk Idul Fitri, dan hasil sidak kemarin itu (28/4) kestabilan harga kebutuhan pokok masih normal, walaupun itu ada kenaikan masih sebatas harga wajar dan terpantau tidak ada pembelian secara besar-besaran atau aksi borong yang dilakukan warga Lutra,” jelasnya Wakapolres.

“Dan lanjut kami Kepolisian menghimbau kepada warga Lutra agar jangan panik, khawatir akibat wabah Corona ini,” pesan Wakapolres lagi.(yustus)

Pos terkait