Satu Penumpang Wings Air Asal Selayar Positif Covid-19, 68 Orang Lainnya Akan Dijemput untuk Diisolasi 

  • Whatsapp
Satu Penumpang Wings Air Asal Selayar Positif Covid-19, 68 Orang Lainnya Akan Dijemput untuk Diisolasi 

Selayar, Upeks.co.id–Pasien positif Corona, NH(52) asal Dusun Pajalaiya, Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, yang melakukan perjalanan dari Makassar ke Selayar, Jumat lalu, 24 April 2020, melalui pesawat Wings Air, bersama 68 penumpang lainnya, kemungkinan akan dijemput paksa oleh Tim Gabungan Covid – 19, Kepulauan Selayar, mulai malam ini sampai besok, Rabu (29/4/2020).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid -19, Kepulauan Selayar, Ahmad Ansar kepada awak media seusai Bupati Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19, H. Muh. Basli Ali, memberikan keterangan persnya di ruang Media Centre, kantor BPBD, Jalan Muh. Krg Bonto, Benteng, Selasa (28/4/2020).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab pasien Rapid Test, di Bandara Aroeppala Selayar beberapa hari yang lalu dan dilakukan pemeriksaan PCR di Balai Besar Laboratorim Kesehatan (BBLK), Makassar telah keluar dan pasien bersangkutan dinyatakan Positif Covid 19.

“Seluruh penumpang penerbangan pesawat Wings Air pada hari Jumat lalu, akan dijemput untuk dilakukan isolasi dan akan disiapkan lokasi isolasi sesuai protokol kesehatan di reyhan jalan jendral Ahmad Yani benteng,” katanya.

Lanjut ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui Tim Gugus Tugas percepatan penanagan Covid 19 kepulauan Selayar, mulai malam ini akan melakukan penjemputan khususnya yang beralamat dalam kota benteng sesuai alamat masing masing penumpang.

“Besok seluruh penumpang yang satu pesawat dengan pasien Nurhayati akan dilakukan pemeriksaan rapid test. Saya berharap masyarakat tidak panik dan menaati anjuran pemerintah. Tetap melakukan Social Distancing dan Physical Distancing,” kata Ahmad Ansar, Sekretaris Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, yang juga kepala BPBD kepulauan Selayar. (Sya)

Pos terkait