Sasar 6 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Luwu, Komando ReLawan Covid-19 Membagikan Masker

  • Whatsapp
Sasar 6 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Luwu, Komando ReLawan Covid-19 Membagikan Masker

Palopo, Upeks.co.id–Pemerintah Indonesia di tengah pandemi global covid-19, telah mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker, terlebih saat berada di luar rumah.

Masker yang di maksud adalah masker kain di karenakan masker bedah hanya di peruntukkan bagi tenaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

Namun, tidak semua masyarakat menggunakan masker kain, selain masalah harga, juga akses untuk mendapatkan masker tersebut.

Komando reLawan Covid-19 yang merangkul 12 OKP, Ormas telah melihat kondisi itu dan kembali melakukan aksi di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu. Rabu, 22 April 2020.

Dari 6 kecamatan tersebut diantaranya Walenrang, Lamasi, Walenrang Utara, Walenrang barat, Walenrang Timur, Lamasi timur.

Fokus aksi itu adalah sosialisasi dan pembagian masker kain kepada masyarakat melalui Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan.

“Aksi ini ditujukan bagi masyarakat sebagai salah satu alat pelindung diri dengan memprioritaskan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Luwu dan insyaallah di tahap berikutnya kami akan memprioritaskan untuk wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19”. Ungkap Nurlaeli sekretaris Bulan Sabit Merah Indonesia Kabupaten Luwu.

“Di tengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker kain, dengan adanya Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan ini, maka masyarakat akan mendapatkan masker secara gratis, sekaligus juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 melalui sosialisasi IDI yang juga tergabung dalam Komando reLawan Covid-19″. Tambahnya.

Di ketahui sebelumnya Komando reLawan Covid-19 telah membagikan APD ke beberapa puskesmas yang ada di Luwu, juga RS yang ada di Luwu dan Palopo.

Untuk masker kain, gabungan 12 OKP dan Ormas ini juga telah menyasar hampir seluruh daerah yang ada di Kabupaten Luwu.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.

Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan ini masih membuka ruang selebar-lebarnya dan mengajak kepada siapa saja yang ingin turut berbagi.

Donasi yang dibuka ada empat macam, bisa berupa donasi dana, donasi kain, donasi masker kain, atau bahkan donasi APD untuk tenaga kesehatan.(kartini echa)

Pos terkait