Relawan Covid-19 Meninggal Dunia, Setelah Pulang dari Posko Jaga

  • Whatsapp
Relawan Covid-19 Meninggal Dunia, Setelah Pulang dari Posko Jaga

ENREKANG, UPEKS.co.id — Innalillahi Wa Innailaihi Raji’un. Seorang relawan Posko Covid-19 perbatasan Kecamatan Baroko – Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang semalam dikabarkan meninggal dunia.

Juru bicara Pemkab Enrekang untuk percepatan penanganan Covid-19, Sutrisno mengatakan, Relawan tersebut meninggal dunia sesaat  setelah pulang dari Posko Covid-19.

Bacaan Lainnya

Almarhum adalah warga Dusun Kira, Desa Batu Ke’de, Kecamatan Masalle. Kronologis kejadiannya adalah almarhum pria HR (40) sekitar pukul 16.00 terlihat berada di Posko Kira di perbatasan Baroko – Masalle.

” Sekitar jam 16.00 almarhum ada di Posko Kira, Desa Masalle bantu Relawan Covid-19 yang lain jaga Posko. Tidak lama Almarhum kembali ke rumahnya, sampai dirumahnya Almarhum bersama sama dengan istrinya makan kurma dan tiba-tiba tidak enak perasannya dan langsung di bawah ke Puskesmas,” kata Camat Masalle Rusmin Jalani.

Sementara itu Sutrisno mengatakan Almarhum menghembuskan nafas terakhir sebelum tiba di Puskesmas. Setelah dilakukan Visum Et Repertum Jenazah HR dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance PKM Baroko.

” Iya, Almarhum sudah meninggal sebelum dibawa ke Puskesmas menurut dokter yang tangani. Menurut dokternya kemungkinan serangan jantung,” kata Sutrisno.

Dia menambahkan proses pemakaman Harianto tidak menggunakan Protocol Covid-19. Pemakamannya seperti biasa dilakukan oleh keluarganya di kampung halamannya. ( Sry )

Pos terkait