Rekam Jejak Pencapaian Gemilang realme di Indonesia

  • Whatsapp
Rekam Jejak Pencapaian Gemilang realme di Indonesia
Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi
Rekam Jejak Pencapaian Gemilang realme di Indonesia
    Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi. (Foto: Ist)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pencapaian gemilang realme saat ini, bukan rahasia lagi. Bahkan jika ditakar, durasi waktu pencapaiannya tergolong sangat cepat.

Bacaan Lainnya

Sehingga tidak heran, jika realme yang tak lain merupakan merek teknologi berspesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan pengalaman Dare-to-Leap ini menjadi salah satu smartphone favoritnya anak muda.

Tentunya hal tersebut dicapai berkat upaya realme yang gigih untuk memenuhi visi menjadi perusahaan Tech Trendsetter di dunia. Diketahui salah satu syaratnya adalah sebuah merek smartphone perlu membawa Trendsetting Technology ke dalam produk tentunya.

Selain itu, jejak realme dalam industri teknologi dimulai pada 4 Mei 2018 lalu. Pendirinya Sky Li bersama dengan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone.

Berikut, pencapaian realme di Indonesia yakni diantaranya :

1. IDC menempatkan realme di posisi keempat dari Top 5 Smartphone Brand di Indonesia pada Q3-2019, menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

2. realme merebut pangsa pasar 12,6% pada Q3-2019 sehingga menempatkan realme di Top 4 Smartphone Brand di Indonesia.

3. realme mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari Q1-2019 ke Q3-2019, dimana bertumbuh 900% dalam 9 bulan.

4. Mengadakan online flash sale untuk pertama kalinya, seri angka realme terbaru – realme 6 “64MP Pro Camera, Pro Display” pecahkan rekor penjualan sebagai Smartphone No. 1 di Lazada 8th Birthday Sale.

5. realme 6 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan platform mobile gaming Snapdragon 720G.

6. realme menjadi merek teknologi untuk menjadi pelopor dan mempopulerkan teknologi canggih yang saat ini tersedia di smartphone realme di segmen harga yang berbeda.

7. Maret tahun 2020, riset IDC tetapkan realme menjadi merek smartphone favoritnya anak muda Indonesia.

Sr. Research Manager of IDC Indonesia, Mevira Munindra, menyebutkan jika IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini.

Menurutnya, pasar kelompok usia 16-25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital.

Seperti kata dia, yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone.

“realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun. Sehingga dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan realme telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya.

Bahkan kata dia, realme dengan cepat menjadi Top 4 smartphone brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019 dan perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya.

“Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” terangnya.

Ia menambahkan, jika komitmen realme dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang cocok untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi.

Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”.

“Kami berharap, dengan beragam pencapaian gemilang ini, kedepannya dapat memenuhi inti Trendsetting Technology dan Trendsetting Designdemi mencapai impian sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi favoritnya anak muda di Indonesia dan juga di duniaa tentunya,” tutupnya. (Hasmiati Mus)

Pos terkait