Rasyid, Pasien PDP Covid-19 Dinyatakan Negatif

  • Whatsapp
Rasyid, Pasien PDP Covid-19 Dinyatakan Negatif

Rasyid, Pasien PDP Covid-19 Dinyatakan Negatif

MAKASSAR, UPEKS.co.id.— Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kesehatan Sulsel
meneruskan surat penyampaian hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel Covid-19 dari Balai Besar
Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Bacaan Lainnya

Surat nomor surat (LB.03.01/XLII.2/690/2020), tanggal 8 April 2020 tersebut menerangkan hasil pemeriksaan Rasyid, negatif Covid-19.

Muh. Yasir yang merupakan menantu Rasyid mengatakan mertuanya yang telah meninggal 6 April dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun setelah keluar hasil labnya, hasil negatif mengidap Virus Corona atau  Covid-19.

“Mertuaku ini memang memiliki riwayat penyakit bawaan satu tahun yang lalu yakni MDS-RA, dan memang  sebelum sakit, beliau pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Dan hasil tesnya tanggal 8 April 2020 mertua saya  dinyatakan negatif,” ujar Yasir (13/4/2020).

“Dan mertua saya telah dirawat pada beberapa Rumah Sakit (RS) terakhir di rawat sakit Awal Bros, dan disitulah  beliau meninggal,” sambung Yaris.

Atas status PDP mertuanya tersebut. Kata Yaris seluruh keluarganya sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan  juga seluruh keluarganya sudah melakukan pemeriksaan berupa rapid test Covid-19.

Yasir mengatakan semuanya negatif. Dan seluruh keluarganya saat ini dalam keadaan sehat tanpa seorang pun  yang memilki gejala Covid-19.

“Kami sudah melakukan isolasi mandiri di rumah, dan kami juga sekeluarga telah melakukan test Covid-19 dan  hasilnya negatif,” ujar Haris.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat berdomisili di kediaman pribadinya untuk tidak was-was  terhadap kondisinya saat ini. Karena berdasarkan hasil lab. Mertua dari Yaris dinyatakan negatif mengidap Virus  Corona atau Covid-19.

“Itu yang menjadi harapan saya kepada seluruh tetangga rumah saya, mulai saat ini agar tidak was-was karena  mertua saya negatif Virus Corona,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Yaris juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti seluruh  himbauan dari Pemerintah.

“Itu yang menjadi harapan saya, mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus ini, dan tetap menjaga  kesehatan,” tutupnya.(Rasak).