PT Sadita Serahkan Bantuan 100 Liter Klorin Kepada Pemkab Enrekang

  • Whatsapp
PT Sadita Serahkan Bantuan 100 Liter Klorin Kepada Pemkab Enrekang

 

PT Sadita Serahkan Bantuan 100 Liter Klorin Kepada Pemkab EnrekangENREKANG, UPEKS. co.id– PT Satwa Medika Utama ( PT Sadita ) memberikan sumbangan 100 liter Klorin  kepada Pemkab Enrekang. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Enrekang yang juga Ketua Gugus Tugas  Covid-19 Muslimin Bando, Rabu (8/4/20).

Bacaan Lainnya

Perwakilan PT Sadita, Muhammad Saleh Mengatakan, Klorin adalah bahan baku yang digunakan untuk membuat  desinfektan.

” ini adalah bentuk sumbangsih kita bersama untuk masyarakat Enrekang dalam rangka memutus penyebaran  virus Corona”. Ujarnya.

Dia menambahkan, Desinfektan jenis ini sangat aman dan ramah lingkungan jika dibuat dengan takaran yang pas.

Muhammad Saleh menjelaskan cara mencampurnya dengan menyiapkan air dalam tangki semprot yang  berkapasitas 15 liter bensin dicampur 15 ml klorin dan 30 ml SoKlin lantai.

” SoKlin lantai jika dicampurkan fungsinya akan menjadi perekat pada permukaan benda yang disemprotkan” Pungkasnya.

Dengan komposisi seperti itu, dia yakin daya bunuh virusnya dmcukup kuat. Meski demikian cairan ini tetap ramah  lingkungan karena tidak menyebabkan karosi pada benda maupun gatal pada tubuh.

MB mengapresiasi kepedulian dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Sadita.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang kami berterimakasih banyak. Ini tentu sumbangsih  yang sangat berharga ditengah upaya kita menangani virus covid-19 ini,” Kata Bupati.

Bupati mengatakan, pemerintah membuka diri dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi  mencegah covid-19. Dalam bentuk apapun, sesuai kapasitas dan bidang masing-masing.

“Ini adalah permasalahan yang mesti kita selesaikan secara bersama-sama. Untuk masyarakat umum, sangat  membantu sekiranya tetap dirumah saja, memakai masker jika keluar, dan sering cuci tangan,” ajak Bupati. (Sry).

Pos terkait