Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid Pindah ke Batas Kabupaten Luwu-Lutra

  • Whatsapp
Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid Pindah ke Batas Kabupaten Luwu-Lutra

Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid Pindah ke Batas Kabupaten Luwu-Lutra

LUTRA, UPEKS.co.id— Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Tugu Kakao Radda, dipindahkan
posko induk ke batas Kabupaten pintu gerbang di Saluampak Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan.

Bacaan Lainnya

Pemindahan posko induk ini atas permintaan dan masukan Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu Syam dan  masyarakat, pemuda dan Karang Taruna, tokoh-tokoh masyarakat bersama seluruh unsur Forkopimcam  Kecamatan Sabbang Selatan.

“Awalnya posko induk sebagai pusat kegiatan penyemprotan disinfektan dan pendataan bagi warga pendatang dilakukan di tugu kakao desa Radda’ Kecamatan Baebunta, tapi dirasa penempatan posko kurang strategis, maka  permintaan kebutuhan posko penyemprotan disinfektan sebagai posko induk, dan pusat kegiatan kita pindahkan ke batas Kabupaten Luwu-Lutra di Saluampak,” ungkap Sekda Lutra Ir.H. Armiadi, M.Si sesuai Surat bernomor:
360/84/BPBD/IV/2020 tertanggal 7 April 2020.

Dlam surat keputusan itu, maka diminta ke Pemerintah Kecamatan untuk menyiapkan Meja dan kursi 6 unit,  personel penyemprotan 4 orang per hari, masing-masing 2 orang/sift mulai pukul 7.00 sampai 19.00 Wita dan untuk  malamnya pukul 19.00 sampai 7.00 Wita, sumber aliran listrik dan aliran air untuk posko.

Sekadar informasi, untuk kasus covid-19 di Kecamatan Sabbang Selatan tercatat 2 Orang Dalam Pemantauan  (ODP).

Tidak terdapat kasus pasien dalam pemantauan (PDP) hingga saat ini di Sabbang Selatan. Data ini dirilis  Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna. Secara keseluruhan, di Luwu Utara, belum  terdapat kasus positif covid-19. (yustus).

Pos terkait