Polres Lutra Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Beda Sebelumnya

  • Whatsapp
Polres Lutra Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Beda Sebelumnya

LUTRA, Upeks.co.id — Jajaran Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel) memfasilitasi Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat 2020.

Untuk suksesnya operasi ini, Polres Lutra mengundang unsur terkait baik internal Polres maupun unsur TNI yakni Pabung Lutra Mayor Czi Syafaruddin, Wakapolres Kompol Amir Majid, Kadis Perhubungan Hakim Bukara, Danki Brimob Baebunta AKP Laode Rusli, para Kapolsek, para Kasi Polres, Sekretaris Satpol PP Syamsu Alam, Perwakilan BPBD dan Ketua Senkom Lutra Ilham Rusdianto.

Bacaan Lainnya

Rakor dipimpin Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito didampingi Pabung Lutra Mayor Czi Syafaruddin mewakili Dandim 1403 Sawerigading, Kamis (23/4/2020) kemarin.

Pada rakor ini, unsur yang dihadirkan  baik internal Polres Lutra, unsur TNI, Danki Brimob, Dinas Perhubungan, BPBD, para Kapolsek, para Kasi Polres, Satpol PP dan Ketua Senkom lintas instansi baik di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

Kegiatan berlangsung di Aula Mapolres Lutra. Agenda yang dibicarakan yakni mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik, guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga warga Lutra aman dan dapat merayakan Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Lutra dalam rakor tersebut, menyampaikan bahwa, pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2020 akan dilaksanakan hari ini, Jumat 24 April 2020 sampai 31 Mei 2020.

“Karena operasi ketupat musi tahun ini, memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 sehingga telah ditetapkan kebijakan pemerintah untuk melarang mudik masyakat masuk wilayah hukum Polres Lutra,” tutur Kapolres AKBP Agung Danargito pada wartawan media ini, Jumat (24/4/2020) pagi melalui jejaring WhatsApp nya.

Dalam rakor tersebut kemarin Kamis (23/4/2020), juga membahas sistim pengamanan dan pelayanan yang diadakan di dua titik yakni diperbatasan Kabupaten Luwu-Lutra di Saluampak Desa Mari-Mari dan di perbatasan Kabupaten Lutra-Luwu Timur di Desa Bungadidi.(yustus)

Pos terkait