PLT Kadis LH Faisal Sahing Panggil Camat Pattallassang dan Lurah

  • Whatsapp
PLT Kadis LH Faisal Sahing Panggil Camat Pattallassang dan Lurah

TAKALAR, UPEKS.co.id–Buangan Sisah masyarakat nampaknya jadi attensi pelaksna Tugas(PLT) Dina Kebersihan Lingkungan dan Pertanahan Kabupaten Takalar bersama dengan jajaran nya.

Sebagai langkah awal sejak diamanahkan sebagai orang nomor satu lingkup Dinas Lingkungan dan Pertanahan,target utama yang dibahas adalah  masalah sampah dinilai selama ini Tidka tertangani secara maksimal.

Bacaan Lainnya

Mantan Kabag Pemerintahan Pemda Takalar,selang beberapa hari usai dilantik langsung mengajak camat Pattallassang dan sejumlah lurah diwilayah kerja dikecamatan Pattalassang sebagai ibu kota Kabupaten Takalar.

Kami sengaja berkumpul dengan camat Pattallassang dan lurah hanya ingin menyamakan persepsi terkait dengan sampah,sebab salah satu tolak ukur untuk meraih Adipura adalah penanganan sampah secara tepat guna.

Sebab prilaku manusia terhadap sampah masih kurang peduli sehingga kita memaksimalkan potensi semua leading sektor khsusnya,merubah pola pikir masyarakat.jika sampah tidak tertangani secara baik akan jadi masalah sosial,sehingga menimbulkan bibit penyakit dilingkungan sekitarnya.

Ada yang unik dari pertemuan tersebut biasanya pertemuan dengan camat dengan lurah biasanya menggunakan fasilitas ber AC,tapi ini lain dari biasanya,meeting digelar Diruangan terbuka di area lapangan Makkatang Sibali,Senin,6/4/20/sore.

“Permasalahan sampah ini tidak bisa selesai kalau hanya mengandalkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan saja, tetapi perlu kolaborasi dengan lurah dan desa.”terang Faisal sahing usai pertemuan dengan camat Pattallassang dan lurah.

Mantan Kabag Pemerintahan  Kabupaten Takalar menegaskan  kita, sudah dicapai kesepakatan untuk membagi tugas.”Setiap kelurahan menangani/ mengumpulkan sampah di wilayahnya masing-masing, sedangkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan yang bertugas mengantarnya ke TPA(Tempat Pembuangan Akhir) sampah.”jelasnya.

Penanganan sampah di tiap kelurahan, Dinas Lingkungan hidup membantu armada angkutan motor (viar) lengkap dengan petugasnnya,” beber Faisal.

Pertemuan itu dihadiri Camat Pattallassang Bahtiar Hasim, Lurah Pattallassang Ibrahim Muclis, Lurah Sombalabella Eko Saputra, Lurah Kala’biran Bansuhari, Lurah Bajeng Imal Faisal, dan seorang staf Dinas Lingkunagan Hidup.

(Jah)

Pos terkait