PLT Kades Lengkese Copot Dua Aparatnya, Amin Muiz: Ada Rekomendasi Camat

  • Whatsapp
PLT Kades Lengkese Copot Dua Aparatnya, Amin Muiz: Ada Rekomendasi Camat

PLT Kades Lengkese Copot Dua Aparatnya, Amin Muiz: Ada Rekomendasi Camat

TAKALAR,UPEKS.co.id— Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Lengkese, terbitkan Surat Keputusan (SK)
pencopotan terhadap dua kadus atau perangkat Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang Takalar.

Bacaan Lainnya

Plt. Kades Amin Muiz mengeluarkan dua SK pencopotan dengan tanggal yang sama terhadap seorang Kepala  Dusun (Kadus) Ujung Bassi, Marwan Radjab bernomor 01 tahun 2020.

Isinya tentang pemberhentian dan  pengangkatan perangkat Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

“”Pemecatan yang dilakukan Plt Lengkese dinilai tidak berdasar, ” kata Direktur LSM Lambusi Nixon Sadly  kepada Upeks, Kamis,(30/4/20)

Dua SK yang dikeluarkan Plt Desa Lengkese memiliki isi berbeda. Menurutnya, Ini pelanggaran di UU KKN terkait  pemerintahan yang bersih dan berwibawa, ujarnya

Terpisah Kadus Ujung Bassi, Marwan Radjab yang ditemui menjelaskan, dirinya tak tahu menahu dan kesalahan  apa yang dilakukannya sehingga dipecat.

“Tidak ada pak, alasannya karena beda pilihan waktu Pilbup. Itu perintah dan desakan dari beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lengkese, Muh Amin Muiz saat dikonfirmasi menjelaskan, persoalan pemecatan  Kadus Ujungbassi memang tidak mempunyai pelanggaran.

“Pemecatan Kadus Ujungbassi karena dalam satu Pemdes ada istri Marwan Radjab juga bekerja. Ini permintaan  masyarakat karena sudah lama bekerja,” ungkap Kades Lengkese.

Lanjutnya, kalau soal Surat SK yang dikeluarkan, SK pertama tanpa rekomendasi pak camat. Namun SK kedua  sudah ada rekomendasi camat. (Jah)

Pos terkait