Persakmi Lutra Intens Bagikan Masker Gratis di Pintu Gerbang Batas Kabupaten

  • Whatsapp
Persakmi Lutra Intens Bagikan Masker Gratis di Pintu Gerbang Batas Kabupaten

Persakmi Lutra Intens Bagikan Masker Gratis di Pintu Gerbang Batas KabupatenLUTRA,UPEKS.co.id— Rendahnya kedisiplinan sebagian masyarakat dalam memakai masker saat beraktivitas di  luar rumah, menggerakkan organisasi profesi kesehatan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan
Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Lutra edukasi pengguna jalan.

Bertempat di seputaran Tugu Durian Kecamatan Sabbang dan di batas Kabupaten Luwu-lutra di Saluampak  Kabupaten Lutra, Rabu (22/4/2020), pengurus dan anggota Persakmi dipimpin Ketua Persakmi Cabang Lutra,  Asmiati Thahir, SKM, MPH, mengedukasi pentingnya pencegahan Covid-19 sambil membagikan masker secara  gratis kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan perbatasan Kabupaten di Saluampak Desa Mari-Mari dan
Tugu Durian Sabbang.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, Asmiati Thahir bersama Kapus Sabbang Selatan, Sudarmi, SKM dan Kapus Baebunta Hairul  Muslimin, SkM meminta masyarakat untuk disiplin melindungi diri dari penularan Virus Corona.

Menurutnya, penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga  jarak aman (Physical Distancing) harus dilakukan untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019  (Covid-19).

“Kejadian penularan Virus Corona terus terjadi, maka kita harus waspada. Menggunakan masker merupakan  salah satu upaya kita mencegah penularan Virus Corona,” kata ibu berkaca mata ini didampingi Hairul Muslimin  dan Sudarmi.

Menurut Hairul Muslimin, SKM bersama Kapus Sabbsng Selatan serta pengurus Persakmi Lutra yang turut hadir  pada kegiatan tersebut, kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh seluruh pihak.

“Masih banyak kita temui masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ada juga yang memiliki masker tapi  maskernya tergantung di leher atau hanya menutupi dagu tanpa menutupi hidung dan mulut. Ini sangat berisiko  sekali tertular Covid-19,” ujar Hairul Muslimin yang juga merupakan Kepala Puskesmas(Kapus) Baebunta ini bersama Kapus Sabbang Selatan Sudarmi.

Pihaknya sangat mengharapkan masyarakat menaati anjuran pemerintah dalam pencegah penularan Virus Corona, terutama dalam menjaga Luwu Utara agar tidak menjadi zona merah dalam penyebaran Covid-19.

” Sementara itu Kapus Sabbsng Selatan Sudarmi mengatakan, Jangan macapa’, hadir Forkopimcam Sabbang  Selatan (Sabsel) yakni Camat Sabsel Fatmawati Beddu Syam, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi, Danramil Sabbang  Kaptem Arm YS Garay. Dan peluang terinfeksi sangat mungkin terjadi jika masyarakat lalai melaksanakan anjuran  pemerintah seperti menggunakan masker itu, “tukasnya.(yustus).

Pos terkait