Pemkab Takalar Turunkan Tim, Selidiki Oknum Kades

  • Whatsapp
Pemkab Takalar Turunkan Tim, Selidiki Oknum Kades

Pemkab Takalar Turunkan Tim, Selidiki Oknum Kades

TAKALAR,UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Takalar menurunkan tim investigasi terkait kisruh yang terjadi di
Desa Banggae.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya warga demo dan mendesak agar oknum MST tidak lagi menjabat Kades Banggae.

Salah satu agenda dari tim dari Pemda Takalar, untuk mengetahui lebih detail terhadap kasusnya.

Ketua BPD Faisal Sibali mengatakan, aspirasi masyarakat mendesak oknum kades ditindak.

“Sembilan anggota BPD Desa Banggae, hanya delapan menanda tangani rekomendasi menghendaki MST dicopot sebagai kades Banggae” ujarnya.(23/4/20).

Terpisah Asisten 1 Pemkab Takalar, Andi Rijal Musatamin membenarkan. Betul kita sudah ke lokasi atau ke Desa  Banggae mendengarkan langsung keinginan masyarakat terkait kasus yang terjadi.

“Termasuk kita sudah berkoordinasi Anggota BPD Desa Banggae dan Camat karena ada rekomendasi penolakan  dan pencopotan jabatan Kades,” tegasnya.

Mantan Kadis Lingkungan Hidup itu menambahkan, semua pihak kita sudah dimintai komentarnya termasuk kepala  Desa. Hasilnya kita sudah serahkan kepada bagian pemerintahan Pemkab Takalar.

”Insyaallah dalam waktu dekat hasilnya sudah ada. Anggota tim yang diturunkan ke Desa Banggae, Asisten 1  Pemkab Andi Rijal Mustamin,Kabag Hukum H Agus Salim dan Kabag Pemerintahan H Zukarnain,” ujarnya.

Muhdar, warga Banggae minta Bupati Takalar lebih obyektif melihat kasus di Banggae..

“Kami hanya meminta, Desa Banggae bukan lagi MST menjabat. Itu permintaan warga Desa Banggae, jika nanti  terjadi hal tidak diinginkan dikemudian hari, pemkab Takalar, agar jangan kesalahan dialamatkan pada warga,” pungkasnya  Jumat,(24/4/20). (Penulis berita: Jahar).