Pemkab Pangkep, MUI dan Ormas Sepakat Tiadakan Salat Idul Fitri

  • Whatsapp
Pemkab Pangkep, MUI dan Ormas Sepakat Tiadakan Salat Idul Fitri

Pemkab Pangkep, MUI dan Ormas Sepakat Tiadakan Salat Idul Fitri

PANGKEP,UPEKS.co.id — Pemerintah kabupaten Pangkep, jajaran Forkopimda dan sejumlah ormas islam di Pangkep sepakat tiadakan salat Idul Fitri 1441 H.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan bersama yang ditandatangani di posko penanggulangan Covid-19, kantor BPBD Pangkep memuat lima poin.

Semua pengurus masjid/musholla tidak menyelenggarakan salat rawatib dan salat tarawih berjamaah, diganti  dilakukan di rumah masing-maing dengan keluarga inti.

Tidak menyelenggarakan salat jumat di masjid, diganti dengan salat dhuhur di rumah masing-masing. Tidak  menyelenggarakan amaliah ramadan di masjid/musholla seperti ceramah tarwih, pengajian, buka puasa bersama,  tadarrus Alquran dan i’tikaf.

Selain itu, tidak melaksanakan salat Idul Fitri di mesjid, lapangan dan musholla dalam wilayah kabupaten Pangkep.  Tidak melaksanakan ibadah di gerja dan tempat lainnya bagi umat kriten dan katolik, kecuali beribadah di rumah  masing-masing secara online.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengatakan, keputusan bersama ini diambil sebagai upaya pencegahan  Covid-19.

“Keputusan ini memang berat, tapi apa boleh buat ini tanggung jawab sebagai pemerintah untuk menghindari hal-  hal yang tak diinginkan. Kita berharap, pandemi ini segera berlalu,” katanya.

Selanjutnya, kesepakatan bersama ini akan disampaikan ke masyarakat dan disebar pada sejumlah titik di kabupaten Pangkep. (Sah).

Pos terkait