Peduli Tenaga Kesehatan dan Warga, Warung Anugerah Bawakaraeng Bersama Jurnalis Bagikan Makanan

  • Whatsapp
Peduli Tenaga Kesehatan dan Warga, Warung Anugerah Bawakaraeng Bersama Jurnalis Bagikan Makanan

Makassar, Upeks.co.id–Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang melanda tanah air, Komunitas Jurnalis #KitaBerbagi menggandeng Warung Anugerah Bawakaraeng Makassar dalam membagikan 100 paket makanan sehat untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan untuk warga terdampak Corona.

“Bantuan 100 paket makanan sehat lengkap dengan minuman sehat plus salad buah kita bagikan ke tenaga medis di beberapa rumah sakit di kota Makassar,” ujar Echa Panrita Lopi.Peduli Tenaga Kesehatan dan Warga, Warung Anugerah Bawakaraeng Bersama Jurnalis Bagikan Makanan

Bacaan Lainnya

Disebutkan Echa gerakan #KitaBerbagi ini melibatkan beberapa rekan jurnalis dan relawan yang ingin ikut andil dalam penanganan Pandemik Covid-19.

“Sampai hari ini yang telah bergabung itu ada The Jakarta Post yakni Kak Ajra, Upeks, Mimi, ex Ve Chanel K Maya, Kompas TV, Layar News, Radio kak Ruby, Nita relawan dan juga dari Citizen terkini.id. Besar harapan agar semain banyak rekan jurnalis lain ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

Disebutkan juga khusus Warung Anugerah Bawakaraeng sendiri, Echa mengaku bekerjasama sudah lama saling bersinergi untuk peduli sesama.

Selain warung tersebut, tidak kalah menariknya lagi, salah satu usaha kuliner rumahan pun ikut andil dalam gerakan #KitaBerbagi yang dimotori oleh para awak media perempuan itu. Dia adalah Dapurta’.

Setiap pembelian Japanese Cheese dan cokelat cake, akan didonasikan 10 ribu untuk aksi #JurnalisBerbagi.

“Membeli Japanese cheese cake ala Dapurta’, berarti Anda telah ikut meringankan beban saudara kita yang terimbas langsung dampak Covid-19, karena setiap pembelian, didonasikan 10 ribu per loyang. Mari #KitaBerbagi bersama kami #JurnalisBerbagi,” ujar pemilik Dapurta’ yang juga Andi Hajramurni koresponden The Jakarta Post.

Masih lanjut Echa yang juga redaktur Makassar Terkini/ terkini.id menyebutkan sejumlah lokasi yang telah dibagikan makanan sehat.

Aksi sebelumnya telah membagikan seratusan APD ke sejumlah RS dan medis, bagi masker ke Panti Asuhan, pedagang di pasar, dan Jumat lalu berbagi nasi sehat hasil produksi teman-teman semua.

Nasi tersebut sukses dibagikan ke RS Labuang Baji, RS Haji, ke warga sekitaran tanggul, ke relawan Covid-19 lainnya.

Untuk kegiatan yang bekerjasama dengan Warung Anugerah Bawakaraeng, penyalurannya ada beberapa titik yaitu RS Plamonia, RS Dadi Makassar, RS Stella Maris, Daeng Becak, dan pemulung.

“Gerakan komunitas kami ini tidak berhenti sampai di sini. Bahkan kedepannya kami akan memikirkan untuk pembagian sembako bagi kaum dhuafa terdampak virus Corona. Ucapan terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh donatur dan bantuan teman-teman semua atas terlaksananya aksi peduli ini,” tutup Echa yang juga Koordinator Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia area Kawasan Timur Indonesia ini. (rls)