Pasien ODP di Selayar Dinyatakan Positif, Bupati Basli Ali: Jangan Panik!

  • Whatsapp
Pasien ODP di Selayar Dinyatakan Positif, Bupati Basli Ali: Jangan Panik!
Selayar, Upeks.co.id–Salah seorang pasien yang menumpangi pesawat Wings Air dari Bandara Sulthan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Aroeppala Selayar beberapa hari yang lalu (24/4/20) diindikasi positif berdasarkan Rapid Test (RDT).
Setelah dilakukan uji pemeriksaan melalui Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di Balai Besar Laboratorim Kesehatan (BBLK), Makassar, pasien tersebut dinyatakan Positif Covid 19 melalui hasil Swab PCR.
Hal ini dikonfirmasi langsung oleh ketua gugus tugas Covid 19 yang juga Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali, Selasa (28/4/2020).
Dikatakannya, besok seluruh penumpang pesawat,yang satu pesawat dengan pasien akan dilakukan pemeriksaan rapid test.
“Saya berharap masyarakat tidak panik dan menaati anjuran pemerintah.Tetap melakukan Social Distancing dan Physical Distancing,” katanya.
“Pasien hasil screening Rapid Test di Bandara Aroeppala dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Makassar. Besok akan diumumkan secara resmi oleh jubir gugus tugas Covid 19” kata Bupati Basli Ali, melalui Pesan WA.
Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali juga meminta kepada seluruh warga Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tidak panik dan tetap menjaga kebersihan serta mematuhi anjuran pemerintah.
“Saat ini pasien sedang diisolasi di Rumah Sakit KH.Hayyung Benteng Selayar”.Tambahnya
Diketahui, pasien yang dinyatakan positif ini sebelumnya melakukan perjalanan dari Gowa dan terbang ke Selayar menggunakan Pesawat Wings air pada tanggal 24 April 2020 dan terjaring dari hasil pemeriksaan Rapid Test di Bandara Aroeppala.
Sementara itu, diperoleh informasi melalui salah satu Group WA, Selasa 28 April, menuliskan bahwa pasien yang di Rapid test positif dan hasil Swab tanggal 28 April 2020, dinyatakan positif Covid-19.
“Dia berharap agar kita sikapi dengan cermat, tetap pake protokol Covid – 19.
“Informasi ini akan disampaikan secara resmi oleh Tim Gugus Kabupaten besok,” ujarnya.(Sya)

Pos terkait