Pandemi Covid 19, Kodim 1426/Takalar Bersama PMI Atasi Kekurangan Stok Darah

  • Whatsapp
Pandemi Covid 19, Kodim 1426/Takalar Bersama PMI Atasi Kekurangan Stok Darah

Pandemi Covid 19, Kodim 1426/Takalar Bersama PMI Atasi Kekurangan Stok Darah

TAKALAR,UPEKS.co.id—Kodim 1426/Takalar kembali bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit  H. Pajonga Dg. Ngalle Kab. Takalar. Donor Darah digelar dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan  persediaan darah sebagai akibat Sosial Distancing untuk hadapi Pandemi Covid-19

Bacaan Lainnya

Donor Darah Personel Kodim 1426 Takalar ditengah pemdeami Covid 19 berlangsung di Makodim 1426/Takalar,  Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis (9/4/20).

“Perkembangan situasi saat ini dengan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Indonesia pada umumnya dan khususnya di Takalar perlu langkah proaktif dari semua pihak dengan upaya preventif dengan  menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan dukungan di bidang kesehatan”, kata Dandim 1426/Takalar Letkol
Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si di sela-sela berlangsungnya donor darah.

Menurutnya Jajaran TNI-AD dan khususnya Kodim 1426/Takalar memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan makanya dengan segera menggelar kegiatan donor darah untuk membantu PMI dan masyarakat Kabupaten Takalar.

“Salah satu yang dapat kita lakukan dalam mengantisipasi kekurangan stok darah PMI Rumah Sakit H. Pajonga Dg. Ngalle Kabupaten Takalar saat ini adalah dengan melakukan kegiatan sosial donor darah yang melibatkan Personel Kodim 1426/Takalar bekerja sama dengan PMI Takalar.”terangnya.

Menurutnya, menghadapi meningkatnya penyebaran Virus Corona dengan penerapan Social Distancing dan Physical Distancing tentu akan semakin berkurangnya partisipasi masyarakat melakukan donor darah.

“Sebagai upaya yang bisa kita lakukan membantu PMI untuk menyediakan stok darah menjadi sangat penting,” terangnya.

Donor darah ini tidak banyak melibatkan personel karena hal-hal yang berkaitan dengan Social Distancing tersebut seperti tidak berkerumun dan menjaga jarak tetap kami terapkan dengan baik.

Sementara itu, dr. Vitalis ,Penanggung jawab PMI RSU H. Pajonga Dg. Ngalle berterima kasih kepada Kodim 1426/Takalar atas partisipasinya.

“Saat ini Stok darah kita memang mengalami kekurangan di PMI akibat Virus Corona karena diberlakukan Social  Distancing sehingga masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah dan permasalahan seperti ini pasti dialami oleh semua wilayah.”ujarnya.

Diharapkan partisipasi masyarakat dan instansi lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya sehingga ketersediaan darah di Kab. Takalar tidak mengalami kekurangan. (Jah).

Pos terkait