Pandemi Corona, Masjid At-Taubah Bagikan Bantuan Bulanan ke Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Pandemi Corona, Masjid At-Taubah Bagikan Bantuan Bulanan ke Kaum Dhuafa

Pandemi Corona, Masjid At-Taubah Bagikan Bantuan Bulanan ke Kaum Dhuafa

WAJO,UPEKS.co.id — Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang kembali memberikan bantuan kepada kaum
dhuafa.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan ini adalah salah satu program rutin tiap bulannya yang dilaksanakan oleh Masjid At-
Taubah tiap tanggal 7.

Namun, karena adanya covid-19 atau dikenal sebagai virus corona ini, program santunan bulanannya di ubah  yakni dengan cara mendatangi satu persatu kaum dhuafa untuk diberikan santunan.

Informasi yang dihimpun, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang memberikan bantuan 7 kaum dhuafa di  Kecamatan Tempe dan Pammana, Kabupaten Wajo pada Minggu, 12 April 2020.

Tujuh kaum dhufa yang diberikan bantuan itu yakni dua keluarga mendapat bantuan modal ternak berupa kambing. Diantaranya Rasyid (80) warga Desa Lampulung, Kecamatan Pammana dan Sahe (80) warga Kelurahan  Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Sementara lima keluarga mendapat bantuan sembako yakni, Okeng (75), Mastang (70) dan Sikki (65) yang  merupakan warga Kecamatan tempe. Selain itu Bengnga (70) dan Image(80) yang merupakan warga Kecamatan  Pammana juga mendapat bantuan sembako dari masjid At-Taubah.

Mediator Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Ust Akbar Gunawan yang didampingi koordinator sumbangan Masjid  At-Taubah, H Nurdin mengatakan, kegiatan sosial jamaah Masjid At-taubah ini untuk membantu saudara-saudara  yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona.  Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ini,”  katanya.

Dijelaskan Ust Akbar, paket sembako dan bantuan ternak kambing yang dibagikan tersebut adalah bantuan dan  sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan para donatur tetap.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan. Namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara- saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Lebih lanjut, Ust Akbar mengungkapkan, bantuan kambing yang diberikan kepada dua kaum dhuafa tersebut  merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka.

“Jika kelak kalau sudah berkembang biak. Kita harapkan bisa membantu perkonomian mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu  membahu meringankan beban kehidupan mereka.

“Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat  keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,”  ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda yang memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad  Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Min)

Pos terkait