PAIS Kemenag Sulsel Rapat Online Bahas Banyak Hal

  • Whatsapp
PAIS Kemenag Sulsel Rapat Online Bahas Banyak Hal

MAKASSAR, Upeks.co.id–Jajaran Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel menggelar rapat koordinasi via zoom meeting dengan seluruh Kasi Kab/kota, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam seluruh Indonesia (AGPAII) Sulsel bersama seluruh ketua Forum Komunikasi Guru (FKG) PAI PAUD dan TK, Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD/SDLB, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP/SMPLB, Selasa (14/4/2020).

Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel H Muh Rasbi menyampaikan beberapa hal terkait proses pembelajaran Pai, Sertifikasi, dan penanganan Covid-19. Kepada semua pihak terkait, agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait agar ASN, untuk tidak mudik.
Sementara terkait pelaksanaan ibadah dalam bulan suci ramadhan tetap mengikuti anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk senantiasa melaksanakan shalat tarawih di rumah.

Bacaan Lainnya

“Melaksanakan surat edaran Menteri Agama No. 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah wabah pandemi Covid -19. Serta mengikuti anjuran Gubernur Sulsel dan MUI Sulsel dan Kakanwil Kemenag Sulsel tertanggal 13 April 2020 Tentang seruan Doa bersama tanggal 17 April 2020 setelah shalat subuh di rumah masing-masing,” ujarnya.

Kabid juga berharap dalam situasi saat ini agar peran guru-guru dan pengawas PAI dalam program PAI Peduli dapat berjalan dengan baik dibawah kendali AGPAII dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) PAI terkait proses pembelajaran agar tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya melalui online.

“Kepada seluruh kasi kab/kota agar segera melakukan proses monitoringnya juga terkait pembayaran sertifikasi agar sesegera mungkin memproses kelengkapan administrasinya,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri rapat tersebut pasca mendapatkan laporan-laporan dari seluruh peserta rapat, kabid meminta agar tetap melakukan pemantauan dan laporan perkembangan dalam lingkungan sekitar tentang Covid-19 ini. Sehingga harapan PAI dapat mengambil peran dalam kondisi saat ini dengan memperarat koordinasi para Kasi dan Pokjawas. (rls)