Nasabah BNI Diminta Waspada Tarik Uang di Mesin ATM

  • Whatsapp
Nasabah BNI Diminta Waspada Tarik Uang di Mesin ATM

Nasabah BNI Diminta Waspada Tarik Uang di Mesin ATM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Berbagai modus operandi yang dilakukan bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan  aksinya. Salah satunya pelaku kejahatan yang mengincar nasabah bank yang kerap menarik uang menggunakan  kartu ATM.

Bacaan Lainnya

Para pelaku kejahatan tersebut untuk menjalankan aksinya, dia menempel nomor telepon di mesin Anjungan Tunai  Mandiri (ATM). Seperti yang ditemukan di mesin ATM depan Puskesmas Kassi-kassi, Jl Tamalate.

Di mesin ATM tersebut, tertempel nomor yang dapat dihubungi ketika nasabah mengalami kendala atau masalah  saat hendak menarik uang. Salah satunya ketika kartu ATM tertelan atau lainnya.

Namun saat nomor tersebut dihubungi, pelaku meminta korban untuk memberikan nomor pin ATM dengan  mengaku dari petugas bank. Korban yang lengah pun bisa saja tertipu dan deposit di rekening terkuras.

Hal itupun nyaris dialami salah satu warga, Hamzah. Hamzah saat itu hendak menarik uang di mesin ATM, namun  tiba-tiba kartu ATMnya tertelan. Melihat nomor telepon tertempel di mesin ATM, Hamzah pun menghubunginya.

“Saya langsung menghubungi nomor tersebut yang tertempel di mesin. Karena disitu tertulis nomor pengaduan.  Tapi ternyata nomor penipu, ” kata Hamzah, Selasa (14/4/20).

Hamzah menceritakan, saat nomor tersebut dihubungi, pelaku sempat menanyakan saldo di rekening Hamzah.  Beruntung kata Hamzah, saldo yang ada di rekening tidak seberapa.

“Pas saya telepon, pelaku tanyakan saldo yang ada di rekening. Tapi saya bilang tidak seberapa. Pelaku pun  langsung memerintahkan saja untuk langsung ke kantor BNI, ” ucap Hamzah.

Petugas BNI yang mengetahui informasi tersebut langsung bergerak cepat menuju di lokasi. Petugas BNI pun  langsung mencabut nomor tersebut dan meminta nasabah agar tidak percaya dengan hal itu karena sudah jelas  penipuan.(Jay)

Pos terkait