Musrenbang Via Video Conference, Bupati Barru Prioritaskan Lima Hal

  • Whatsapp
Musrenbang Via Video Conference, Bupati Barru Prioritaskan Lima Hal

Musrenbang Via Video Conference, Bupati Barru Prioritaskan Lima Hal

BARRU.UPEKS.co.id—Di tengah pandemi Covid-19, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)
Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru digelar melalui video conference.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilaksanakan di Barru Smart Information Center (Basic), Senin (13/4/2020).Musrenbang RKPD tersebut menggunakan aplikasi zoom vidcon.

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh MSI kepada para peserta Musrenbang yang terdiri dari pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), camat, perwakilan NGO, LSM, unsur akademisi dan tokoh masyarakat menyampaikan lima hal yang menjadi prioritas yang harus dilaksanakan di tahun mendatang.

Pertama, peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan SDK berkualitas, berdaya saing, dan  berkarakter. Kedua, percepatan pembangunan infrastruktur dan pemerataan wilayah dengan memperhatikan  keberlanjutan lingkungan.

Ketiga, peningkatan nilai tambah perekonomian masyarakat. Keempat, perwujudan keamanan dan ketertiban,serta kelima adalah akselerasi tata kelola dan reformasi birokrasi.

“Kelima prioritas dan arah pembangunan tersebut diatas, harus dilakukan refocusing dan penajaman kembali terutama dalam menyelesaikan masalah yang timbul akibat Pandemi COVID 19,” kata Suardi Saleh.

Dalam Video Converence tersebut, Bupati Barru didampingi Wakil Bupati Barru, Ir.H.Nasruddin AM, Plh Sekda Dr. Ir.Abustan, Ketua TP PKK drg.HjHasnah Syam, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Barru. (Wahyuddin Suyuti).

Pos terkait