Menteri Pertanian: Seluruh Pemda Harus Perkuat Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Menteri Pertanian: Seluruh Pemda Harus Perkuat Ketahanan Pangan

Menteri Pertanian: Seluruh Pemda Harus Perkuat Ketahanan Pangan

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Menteri pertanian Republik Indonesia, mengakui terjadi adanya penurunan drastis  terhadap perekonomian di Negara kita.

Bacaan Lainnya

Hal ini dampak dari pandemi Covid-19,seluruh Pemerintah Daerah harus memperkuat ketahanan pangan.

Demikian disampaikan Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Saat melakukan kuker (Kunjujgan Kerja) di  Kabupaten Takalar.

Menurut mantan Gubernur Sulsel dua periode, perlu menjaga ketersediaan bahan pangan pokok sehingga bisa  mengatasi kebutuhan pokok masyarakat selama menghadapi kondisi saat ini atau wabah virus Covid-19.

“Pemerintah akaan melakukan berbagai upaya untuk tetap menjaga ketahanan pangan, termasuk membuat program dan bantuan kepada petani.”ujarnya.Senin ,(20/4/20).

Ditegaskan Mentan SYL kondisi pemerintah bekerja keras karena adanya pemangkasan anggaran hingga Rp7 miliar di Kementerian Pertanian.

“Sebab amggarannya dialihkan untuk kepentingan penanganan Covid-19. situasi situasi seperti ini, kehidupan rakyat harus kita jaga. Rakyat tidak boleh dibiarkan lapar,” ujarnya,

Lanjut dikatakan salah satu tujuan melakukan kunker di tengah pandemi Covid-19 ini adalah ingin melihat secara langsung kebutuhan rakyat utamanya petani di daerah.

“Saya baru pulang dari Jeneponto. Saya ingin tahu apa yang mereka butuhkan,” jelasnya.
I
Ikut dalam Rombongan kunjungan kerja Mentan RI SYL Dirjen, Balitbang dan pejabat eselon I dan II, agar bisa  memahami apa yang sesungguhnya terjadi di tingkat bawah.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Takalar , SYL juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan sabun kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Takalar. (Jah).

Pos terkait