Koramil dan Polsek Malangke Patroli Gabungan, Terkait Penerapan Physical Distancing

  • Whatsapp
Koramil dan Polsek Malangke Patroli Gabungan, Terkait Penerapan Physical Distancing

Koramil dan Polsek Malangke Patroli Gabungan, Terkait Penerapan Physical Distancing

LUTRA, UPEKS.co.id— Berbagai macam pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Lutra dilakukan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas  dari TNI dan Kepolisian juga melakukan gencar memberikan sosialisasi dan himbauan.

Diantaranya dengan sinergitas antara Koramil Malangke Kodim 1403 Sawerigading Kapten Inf Amir Sahabu  bersama beberapa anggota Polsek Malangke yang dipimpin oleh AKP Daud Sisang melaksanakan patroli  gabungan bersama dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, kegiatan tersebut guna
pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Malangke Kabupaten Lutra, Rabu (8/4/2020).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan  penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 khususnya di Kecamatan Malangke.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam
himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan  mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus  corona,” ujar Kapolsek Malangke.

“Kami dari Koramil Malangke dan Malangke Barat dan Polsek Malangke bersama melaksanakan Patroli keliling  memberikan sosialisasi dan imbauan, tujuannya agar langsung didengar masyarakat. Sekaligus melaksanakan  pengecekan penerapan Physical Distancing bagi masyarakat,”Kapten Inf Amir Sahabu.

“Kami dari TNI-Polri meminta dan memohon kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah  menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti imbauan pemerintah,” tandas Danramil.

Patroli gabungan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing ini diawali di Desa Tolada, Tingkara,  Takkalala dan di pasar Malangke.

Hadir dalam kegiatan Social Distancing(jaga jarak) yaitu Camat Malangke Tasman, Kepala Puskesmas Malangke  Sumarni, Kepala Desa Tolada Andi Zulfadli, Kedes Tingkara H. Sulaeman, Kasium Polsek Malangke Bripka  Haeruddin, Ketua BKMT Malangke Asliaharas, Stsf Kecamatan, Kaur Desa Tolada, Tenaga Medis dan staf Puskesmas Malangke.(yustus).

Pos terkait