Kades Gunturu Intensifkan Penanganan Corona dengan Sosialisasi Social Distancing

  • Whatsapp
Kades Gunturu Intensifkan Penanganan Corona dengan Sosialisasi Social Distancing

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Dalam rangka melakukan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Kepala Desa (Kades) Gunturu, Andi Muliadi Mallehangan mengintensifkan penanganan wabah corona melalui sosialisasi social distancing, terutama larangan untuk berkumpul.

“Kita akan maksimalkan penanganan covid-19 secara massif. Terutama larangan berkumpul atau kegiatan yang menghimpun banyak warga. Kami juga berharap agar warga mentaati imbauan pemerintah, demi keamanan dan keselamatan kita semua,” tutur Muliadi, usai dilantik oleh Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, melalui Videoconference, Rabu (15/4) di kantor Desa Pataro.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan, akan melakukan koordinasi intensif bersama semua aparat dan pihak terkait.

“Problem yang dialami saat ini tidak boleh dianggap remeh. Kami harap warga senantiasa berpartisipasi menanggulangi wabah corona. Kita akan memantau dan koordinasikan keadaan di desa ke semua pihak terkait mulai dari petugas kesehatan, aparat kepolisian, tokoh masyarakat dan badan pemberdayaan desa. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Insya Allah desa kami aman dari wabah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut jelas Muliadi, untuk penerapan isolasi mandiri atau pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) di tingkat desa akan dikomunikasikan lebih lanjut.

“Kita akan intensifkan sosialisasi kepada warga imbauan penanganan covid-19 sesuai standar World Health Organization (WHO) dengan menempel selebaran di tempat umum yang mudah diakses warga. Mari kita menjaga diri, agar bisa melindungi orang disekeliling kita. Manfaatkan alat pelindung diri (APD) secara bijak, seperti penggunaan masker. Selain itu tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Insya Allah ini  akan memutus rantai penyebaran covid-19,” katanya. (ris)