Jurus Warga Kompleks TNI AL Lindungi Diri dari Covid-19

Jurus Warga Kompleks TNI AL Lindungi Diri dari Covid-19

Jurus Warga Kompleks TNI AL Lindungi Diri dari Covid-19

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 menjadi tugas bersama. Tidak
terkecuali warga kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 juga tanggap COVID-19.

Bacaan Lainnya

Mereka juga berperan menjadi garda terdepan di jalan masuk kompleks seperti yang tampak di depan pintu  masuk, terlihat warga sigap berjaga-jaga di pintu masuk. Mereka memperketat warga penghuni kompleks dan
juga tamu yang akan keluar-masuk.

Sebelum masuk, warga kompleks dan juga pengunjung terlebih dahulu harus cuci tangan dan pengukuran suhu  tubuh. Minggu (12/04/2020).

Sementara di pos penjagaan, mereka memasang spanduk yang berisi himbauan-himbauan. Selain itu, ada juga  spanduk yang menunjukkan tata cara mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu kalimat yang mencolok yaitu  “Kawasan Wajib Pakai Masker”

Suasana seperti ini sudah berjalan tiga pekan seiring semakin mewabahnya pandemi COVID-19.

“Untuk warga dan keluarga ada pembatasa keluar masuk kompleks, kecuali untuk dinas, beli sembako, berobat  dan kepentingan sangat urgent serta harus dicatat pada buku jurnal pos jaga kompleks. sementara ini tidak  menerima tamu, kecuali sangat penting dan harus dicatat alamat dan nomor HP dalam buku jurnal, ungkap ketua  RT, Kapten Laut (S) Jawawi di sela-sela jaga pos

Lebih lanjut dikatakan, “Penjual, grab, gojek, expedisi barang dilarang masuk Komplek, transaksi dan penjemputan
dilaksanakan di tempat yang telah disediakan di samping posko” ujar Jawawi.

Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu meminimalisir pergerakan warga supaya tidak  keluar-masuk sembarangan. Apalagi ini merupakan instruksi dari pemimpin TNI AL. (pen lantamal VI).

Pos terkait