J Trust Bank Serahkan Bantuan APD Ke Pemprov Sulsel

  • Whatsapp
J Trust Bank Serahkan Bantuan APD Ke Pemprov Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— PT Bank J Trust Indonesia Tbk. (J Trust Bank), Rabu (29/4/2020) menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Plt. Branch Manager Kantor Cabang Makassar-Botolempangan, Andi Muhammad Rezeki Muchtar kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Makassar.

Bacaan Lainnya

Sejumlah APD tersebut diantaranya baju hazmat, goggles, masker medis, pelindung wajah, cover sepatu, dan sarung tangan lateks. Bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit.

Menurut Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, penyerahan bantuan APD tersebut adalah bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan penyakit CAovid-19.

“Manajemen J Trust Bank sangat mengapresiasi dan mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan wabah penyakit Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” ujar Ritsuo Fukadai.

Selain memberikan bantuan APD kepada tenaga medis, J Trust Bank akan mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana simpanan/deposito yang terhimpun melalui program referral, “win-win-win”.

Dana hasil donasi tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada lembaga medis dan lainnya yang terlibat dalam penanganan pandemic Covid-19.

Selain bantuan APD ke Pemprov Sulsel, sebelumnya J Trust Bank telah menyerahkan bantuan yang sama kepada RSAL dr. Mintohardjo di Jakarta. Dan tidak hanya di Indonesia, J Trust Bank sebagai bagian dari J Trust Co., Ltd. sebuah grup lembaga terkemuka di Jepang dan tercatat di Tokyo Stock Exchange akan melakukan berbagai macam kegiatan kampanye dukungan.

“Dalam kondisi seperti saat ini, kita tidak dapat sepenuhnya menyerahkan penanganan wabah ini kepada Pemerintah. Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha, agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” tutup Fukadai. (ris)