Hasil Pemeriksaan 58 Orang Yang Pernah Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Negatif

  • Whatsapp
Hasil Pemeriksaan 58 Orang Yang Pernah Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Negatif

 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Hingga malam tadi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang masih terus melakukan Contact Tracking sekaligus Rapid test kepada orang – orang yang selama ini berinteraksi langsung dengan SF pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

 

Juru Bicara Pemkab Enrekang dalam percepatan Penanganan Covid-19, Sutrisno mengatakan daftar jumlah keseluruhan yang Pernah kontak erat dengan SF selama ini adalah dari Desa Banti, Kecamatan Baraka 24 orang, Kecamatan Bungin 10 Orang, Kolai, Kecamatan Malua 1 Orang, Desa Tangru 7 Orang, Dusun Bo’di 1 orang, Desa Batu Noni 2 orang dan Petugas Puskesmas Bungin 6 orang.

 

” Alhamdulillah kesemuanya berjumlah 58 orang setelah dilakukan Rapid tes hasilnya semua Negatif”. Kata Sutrisno.

 

Tim Gugus Tugas Covid-19 yang melakukan Contact Tracking dan Rapid tes tersebut terdiri dari Dinas Kesehatan 4 Orang ditambah Puskesmas terkait, Dinas Sosial 3 Orang, Lingkungan Hidup 2 Orang, Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak 5 Orang, KB 4 Orang, Satpol-PP 3 Orang, Polsek Baraka, Danramil Baraka, Camat Baraka dan Camat Bungin.

 

Sutrisno mengatakan, Contact Tracking yang dilakukan Tim Gugus adalah salah satu upaya untuk secepatnya memutus penyebaran virus Covid-19. Selain melakukan Rapid tes, sekitar 9 Kepala Keluarga yang selama ini berinteraksi dengan SF telah dilakukan isolasi mandiri dan dipantau oleh Camat Baraka bersama Pihak terkait lainnya.

 

Selain dipantau, mereka yang di isolasi mendapat bantuan kebutuhan pokok selama masa Isolasi berlangsung.(Sry )

 

 

Pos terkait