H. Armiadi Ajak Memutus Penyebaran Virus Corona di Lutra

  • Whatsapp
H. Armiadi Ajak Memutus Penyebaran Virus Corona di Lutra

H. Armiadi Ajak Memutus Penyebaran Virus Corona di Lutra

LUTRA.UPEKS.co.id— Mewabahnya Virus Corona yang tak kelihatan dengan kasat mata di Sulawesi-Selatan (Sulsel) khususnya di Lutra makin menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra bersama Kepala BPBD H. Muslim Muchtar dan Pabung Lutra Kodim
1403 Sawerigading serta Polri, mengajak semua pihak bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Lutra ini.

“Warga yang melintas masuk Lutra yang saya cintai, ayo, mari bersatu kita bersama-sama perangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Lutra khususnya,” ucap H. Armiadi saat meninjau Posko induk Gugus Tugas di pintu gerbang batas Lutra/Lutim di Desa Bungadidi Kecamatan Tana Lili dan akan terus ke batas Kabupaten Luwu – Lutra di Saluampak Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Selasa (13/4/2020).

Lebih lanjut, putra Sabbang ini (Armiadi) mengatakan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Lutra harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan sekitar (Desa, Dusun dan RT).

“Jadi seberapapun usaha yang dilakukan kita harus bisa ingatkan keluarga dan orang sekitar, bahwa bahaya virus ini kalau kita tidak kompak dan bersama-sama melawannya,” tutur Sekda Lutra, seraya menambahkan jangan lupa makan dan konsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan dan cuci tangan sehabis beraktivitas serta pakai selalu masker.

Lanjut Sekda Lutra mengatakan, penyebaran Covid-19 ini bisa juga di udara, drop plat dan lain-lain.Maka stamina harus tetap dijaga kalau stamina kuat maka bisa mengalahkan Covid-19 di Lutra, khususnya.

“Jadi kena Covid-19 ini bukan berarti meninggal, ada kesembuhan selama ada daya tahan tubuh dan tidak menempel di penyakit bawaan,”tuturnya lagi.

Jadi semangat hidup itu juga diperlukan kalau yang sudah terlanjur PDP, yah diobati dengan Karantina di Rumah Sakit.

“Namun yang perlu juga ditekankan psikologinya jangan seakan-akan positif Covid-19 dianggap jadi aib, ini jangan,” pesan Armiadi.

Sementara itu H. Muslim Muchtar Kepala BPBD Lutra menyebutkan bahwa kami talkshow/meninjau dua Posko induk masing di batas Kabupaten Lutim dan Luwu, tujuannya untuk memberikan edukasi dan semangat jangan  panik kepada warga agar tetap ikuti himbauan pemerintah, termasuk mdngevaluasi kegiatan di Posko.

Juga Pabung Kodim 1403 Sawerigading, Syafaruddin memberikan semangat kepada para petugas di masing-  masing Posko dan memastikan pendataan warga yang masuk atau lewat di Bumi Lamaranginang semaksimal  mungkin, tanyakan kamu dari mana, daerah mana dan tujuan kemana serta apa yang kamu lakukan disana.  (yustus)

Pos terkait