Gerakan Cegah Covid-19, Kelurahan Bontoa Libatkan Pengusaha

  • Whatsapp
Gerakan Cegah Covid-19, Kelurahan Bontoa Libatkan Pengusaha

Gerakan Cegah Covid-19, Kelurahan Bontoa Libatkan Pengusaha

MAROS.UPEKS.co.id—Pemerintah daerah Kabupaten Maros melalui Gugus Percepatan Penanganan Covid-19
telah mengumumkan sejumlah imbauan kepada masyarakat terkait penanganan coronavirus.

Bacaan Lainnya

Apalagi penyakit yang disebabkan infeksi coronavirus atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah menjadi  pandemi global. Di Maros, tercatat ada 7 orang warga yang positif terinfeksi Covid-19. Pemkab Maros sudah  menetapkan status waspada terhadap situasi ini.

Imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan, di antaranya dengan social distancing dan  work from home atau WFH, juga physical distancing, terbaru penggunaan masker bagi warga. Imbauan-imbauan  telah disebar luas, termasuk oleh pemerintah daerah Kabupaten Maros.

Sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran coronavirus dan imbuan juga dilakukan hingga tingkat  pemerintah kelurahan dan desa.

Seperti di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, yang gencar memberikan sosialisasi kepada  masyarakat melalui spanduk dan kunjungan langsung ke warga. Tidak hanya itu, juga dilakukan penyemprotan  disinfektan ke rumah warga kelurahan Bontoa.

Lurah Bontoa, Andi Rahman mengatakan, selain imbauan dan kunjungan langsung, pihak kelurahan juga  melakukan gerakan cegah Covid-19 dengan bekerjasama dengan pengusaha yang berada di Kelurahan Bontoa.

“Kami melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk pencegahan covid-19 termasuk melibatkan pengusaha- pengusaha. Mereka membantu masyarakat dengan penyemprotan ke kompleks-kompleks perumahan,” ujarnya.

Pihaknya juga proaktif memberikan informasi agar masyarakat dapat memahami upaya memutus mata rantai  penyebaran virus.

Melalui sosialisasi, pihaknya berharap masyarakat dapat memahami dan mengerti pentingnya mengikuti imbauan  pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus. (alfi).

Pos terkait