Enrekang Satu Positif Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemkab 

  • Whatsapp
Enrekang Satu Positif Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemkab 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Juru Bicara Pemkab Enrekang Sutrisno menyampaikan secara resmi jika Kabupaten Enrekang telah ada satu warga yang positif Covid-19.

Hal ini disampaikannya melalui konferensi pers semalam 9 April  di Media Center Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Sutrisno yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang ini menyampaikan perjalanan pasien yang berinisial LB  (73) berobat selama ini hingga resmi dinyatakan positif Covid-19.

Jubir Pemkab Enrekang mengatakan tanggal 3 Maret 2020 yang bersangkutan berobat ke RS Fatimah di Makale Toraja dengan keluhan sakit ulu hati, lemas dan sesak. Ditanggal yang sama pasien dirujuk ke RS Lakipadada Toraja.

“Tanggal 3 sampai 10 Maret yang bersangkutan dirawat di RS Lakipadada dan sempat transfusi dua kantong darah karena trombosit dan HBnya menurun’. Kata Sutrisno.

Lanjut Sutrisno, pasien dirujuk ke RS Awal Bros untuk penanganan lebih lanjut. Namun sehari sebelum berangkat ke Awal Bros pasien singgah dirumahnya dan tanggal 12  Maret baru berangkat ke Awal Bros dan dirawat di sana hingga hari ini, Jumat (10/4/20).

” Tanggal 9 April 2020 keluar hasil dari laboratorium bahwa yang bersangkutan positif Covid-19″. Pungkasnya.

LB sebelumnya sempat berangkat Umrah bersama anaknya tanggal 18 Januari dan kembali tanggal 30 Januari 2020.

Dengan adanya satu kasus positif di Enrekang, Selaku Kadis Kesehatan, Sutrisno menyampaikan agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan, tetap mengikuti Imbauan Pemerintah, memperhatikan kesehatan, berusaha selalu meningkatkan antibodi dengan asupan makanan yang bergizi tinggi dan vitamin yang cukup. (Sry)

Pos terkait