Dukung Distribusi Bantuan, Garuda Indonesia Optimalkan Isian Kargo Pesawat

  • Whatsapp
Dukung Distribusi Bantuan, Garuda Indonesia Optimalkan Isian Kargo Pesawat

Dukung Distribusi Bantuan, Garuda Indonesia Optimalkan Isian Kargo Pesawat

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah ditengah pandemi covid-19, Garuda  Indonesia memaksimalkan isian angkutan kargo pada pesawat penumpang.

Bacaan Lainnya

Hal ini tentunya, untuk memastikan kebutuhan logistik maupun bantuan kemanusiaan untuk masyarakat.

Perihal ini dimaksimalkan melalui layanan penerbangan carter dan reguler yang beroperasi dari dan menuju  sejumlah rute penerbangan di wilayah Indonesia Timur dan Kalimantan.

Regional CEO PT Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Aryo Wijoseno Garuda Indonesia secara  berkelanjutan terus memaksimalkan pengiriman barang – barang kargo udara untuk kebutuhan logistik  masyarakat Indonesia yang dilakukan melalui optimalisasi isian angkutan kargo pesawat.

“Di situasi yang penuh dengan tantangan ini sebagai national flag carrier tentunya kami menyadari pentingnya  keberlangsungan layanan distribusi kebutuhan logistik Masyarakat untuk menjadi prioritas utama kami,” ujarnya.

Hal  tersebut kami lakukan dengan memastikan keberlangsungan layanan operasional kargo udara dapat semakin optimal, terangnya.

Salah satu bentuk optimalisasi isian angkutan kargo tersebut adalah melalui maksimalisasi kompartemen  penumpang pada penerbangan yang tidak mengangkut penumpang untuk isian kargo yang diperbolehkan  diangkut di kabin pesawat (general cargo).

Lanjut dia, kebijakan tersebut dilakukan sejalan dengan surat edaran Kementerian Perhubungan SE 17 Tahun  2020 yang perbolehkan pesawat konfigurasi penumpang untuk mengangkut isian kargo pada kompartemen  penumpang dengan ketentuan tanpa adanya isian penumpang.

“Langkah tersebut dilakukan dengan pengawasan penuh terhadap aspek regulasi keselamatan penerbangan dimana seluruh barang kargo yang diangkut di kabin pesawat tersebut dikemas sesuai dengan standard safety  penerbangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam memastikan kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat, Garuda Indonesia juga  menerapkan prosedur penyemprotan cairan disinfectant terhadap kemasan barang kargo yang ditempatkan di  kompartemen penumpang baik sebelum barang kargo dimasukan ke pesawat maupun setelah dikeluarkan dari pesawat. (Mimi).

Pos terkait