drg.Hj.Hasnah Syam Apresiasi Sinergitas Pemkab Barru Tangani Covid 19

  • Whatsapp
drg.Hj.Hasnah Syam Apresiasi Sinergitas Pemkab Barru Tangani Covid 19

Barru, Upeks.co.id–Anggota DPR RI Komisi IX drg.Hj.Hasnah Syam Suardi MARS mengapresiasi kerja pemerintah Kabupaten Barru mulai dari pemerintah desa ,kelurahan yang telah bersinergi dengan berbagai elemen dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

 

Bacaan Lainnya

Menurutnya wabah virus covid 19 tidak  hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah saja tapi perlu bersinergi dengan berbagai elemen termasuk dengan TNI,Polri,LSM ,Insan pers dan unsur lainnya.

 

drg.Hj.Hasnah Syam yang juga ketua TP PKK Kabupaten Barru  melihat sinergitas yang terjalin dalam memerangi penyebaran virus ini begitu luar biasa dan itu terlihat dari beberapa langkah langkah  yang telah dilakukan.

 

Apresiasi itu disampaikan oleh anggota DPR RI Hj.Hasnah Syam  saat berkunjung ke Posko gugus penanggulangan Copid 19 Barru, Minggu (12/4/2020). Saat itu hadir  Bupati Barru, H.Suardi Saleh, Sekda Barru A.Bustan AB ,juru bicara gugus Covid 19,dr.Amis Rivai dan sejumlah elemen lainnya.

 

Menurutnya Kejadian luar biasa ini membutuhkan kebersamaan dan kepekaan sosial. Olehnya itu ia  sangat prihatin  dan terketuk hatinya dengan kondisi ini.

 

Sebagai bentuk kepekaan sosial akan kondisi yang dialami warga Ia menyampaikan , secara Ikhlas sebagian penghasilannya selama enam bulan ia sisihkan untuk membantu warga  dengan menyediakan ribuan Masker, dan Hand sanitizer serta keperluan lainnya, dan sebagian  juga  ia sumbangkan melalui Partai  dalam menangani hal yang sama.

 

“Semua harus merasa punya tanggung  jawab   untuk menangani hal ini”,Ungkapnya.

 

Terkait dengan himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah saja namun bagi ketua TP PKK Kabupaten Barru  yang juga seorang dokter ini,  tetap merasa berkewajiban untuk keluar   mengedukasi warga terutama menyampaikan tentang bagaimana  berprilaku hidup bersih dan  sehat dalam  menghadapi  penyebaran virus ini.(Wahyuddin Suyuti)

 

 

 

Pos terkait