Dinsos Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Dinsos Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19
BANTUAN. Sekretaris Dinsos Enrekang, Sukma Dani didampingi, Sekcam Cendana, Kapolsek Cendana, KapusKabere, Babinsa, PKK kecamatan dan desa serahkan sembako. Foto: Sry/Upeks.
Dinsos Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19

BANTUAN. Sekretaris Dinsos Enrekang, Sukma Dani didampingi, Sekcam Cendana, Kapolsek Cendana, Kapus Kabere, Babinsa, PKK kecamatan dan desa serahkan sembako. Foto: Sry/Upeks.

ENREKANG,UPEKS.co.id— Ratusan Paket Sembako hari ini dibagikan Dinas Sosial di dua Kecamatan yakni di  Kecamatan Cendana dan Kecamatan Maiwa. Sekretaris Dinsos Enrekang Sukma Dani mengatakan seluruh desa  di dua Kecamatan tersebut akan mendapatkan paket sembako sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)  yang diterima Dinsos Enrekang.

Itu artinya 7 Desa di Kecamatan Cendana dan 21 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Maiwa akan kebagian  paket sembako tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut berasal dari Gubernur Sulsel yang diserahkan kepada Dinsos Sulsel dan diamanahkan kepada  Dinsos Enrekang untuk disalurkan.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Terdampak Covid-19 berupa beras, telur, minyak kelapa,gula  pasir, indomie, ikan sarden dan teh.

Namun Sukma Dani menekankan mereka yang mendapatkan bantuan sembako kali ini adalah masyarakat  terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan Sosial Lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH)  dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dia mengatakan seluruh Desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan yang ada di Enrekang akan mendapatkan bantuan  tersebut sesuai data yang ada pada Dinas Sosial Enrekang.

” Inikan semua terdampak dengan adanya Covid-19. Sekarang ini kita lagi kena bencana,jadi bagi masyarakat  tidak mampu yang selama ada Wabah ini pendapatannya hilang akan kami berikan bantuan sesuai nama yang  ada pada data terpadu” kata Sekretaris Dinsos Enrekang.

Untuk menyalurkan bantuan serupa di Kecamatan lainnya, saat ini Dinsos tengah melakukan perampungan dan  perbaikan data.

Sukma Dani mengatakan selama dampak Covid-19 belum berakhir, Dinsos akan tetap menyalurkan bantuan  meski bukan dalam bentuk sembako.

” Ini akan ada lagi BLT dari Kemensos RI tapi sekali lagi bagi masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan  Bantuan Sosial lainnya” pungkasnya.

Dia berharap melalui bantuan yang disalurkan Dinsos Enrekang masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 bisa  terbantu. (Sry)

Pos terkait